Jum'at, 19 Oktober 2018

DPRD Surabaya Harap PDAM Surya Sembada Bisa Optimalkan Layanan

Senin, 02 Juli 2018 16:17:59 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
DPRD Surabaya Harap PDAM Surya Sembada Bisa Optimalkan Layanan

Surabaya (beritajatim.com) - DPRD Kota Surabaya meminta agar PDAM Surya Sembada terus memperbaiki kualitas layanannya. Terlebih lagi, baru-baru ini ratusan warga di wilayah Benowo melakukan unjuk rasa dengan menutup akses jalan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo karena layanan air bersih dari PDAM tidak mengalir ke rumah mereka.

"Sudah beberapa kali saya mendapat aduan dari warga karena air tidak mengalir ke rumah-rumah mereka. Tentunya kan ini sangat merugikan mereka," kata anggota DPRD asal Dapil V Kota Surabaya, Junaedi.

Menurut pria yang juga Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya ini, PDAM Surya Sembada harus senantiasa memaksimalkan layanan air bersih yang mengalir ke rumah-rumah warga.

"Jangan sampai buruknya pelayanan ini jadi celah bagi swasta untuk masuk dan bermain di ranah ini untuk kemudian memonopoli. Kalau sudah begitu, nanti yang dirugikan adalah masyarakat," tegas Junaedi.

Terlebih lagi, Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Kota Surabaya ini menambahkan, posisi Direktur PDAM Surya Sembada yang baru saja memiliki nahkoda anyar juga harus menjadi semangat bagi PDAM untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat.

"Pokoknya tidak boleh lagi ada yang namanya air ngadat di Surabaya. Pelayanan harus maksimal," pungkas Junaedi.

Sebagai informasi, setelah ratusan warga berdemo dengan menutup akses jalan ke TPA Benowo, aliran air PDAM di wilayah itu sudah mulai mengalir.

Harris, salah satu warga Benowo mengungkapkan bahwa unjuk rasa yang dilakukan warga untuk menuntut layanan optimal bisa dikatakan berhasil. "Demo kemarin sudah membuat air mengalir di wilayah Benowo. Hanya saja cuman pada malam hari keluarnya," kata Dia.

"Harapan kami, air disini bisa mengalir 24 jam penuh. Di rumah orang tua saya yang ada di Tengger-Surabaya bisa mengalir seharian penuh. Harapan saya bisa seperti itu," pungkas Harris. [ifw/kun]

Komentar

?>