Minggu, 16 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Pj Bupati Jonathan Judianto Datangi Rumah Bocah Penderita Gangguan Saraf

Minggu, 01 Juli 2018 17:42:50 WIB
Reporter : Zamachsari
Pj Bupati Jonathan Judianto Datangi Rumah Bocah Penderita Gangguan Saraf

Sampang (beritajatim.com) - Keperdulian Pj Bupati H.Jonathan Judianto terhadap warganya perlu diacunggi jempol. Setiap mendengar berita adanya warga Sampang yang mengalami kesusahan, khususnya ketika ditimpa musibah seperti sakit, Pj Jonathan langsung terjun ke lokasi.

Tak sekadar menyapa, Jonathan juga memberikan bantuan secara pribadi serta membantu meringankan beban keluarga korban. Seperti terhadap penderita Serba Fase bocah bernama Khoirun Nisa (11) warga Desa Omben, Kecamatan Omben, putri pasangan suami istri (Pasutri) Abdus Salam (50) dan Sumaniyah (48).

"Ini merupakan bentuk keperdulian kita terhadap warga yang sedang mengalami kesusahan, nah di Omben ini ada bocah penderita Serba Fase yang harus ditanggani secara serius," kata Jonathan.

Lebih lanjut Kepala Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur ini menjelaskan, karena korban belum mempunyai KIS dan BPJS, pihaknya siap membantu . "Kalau nanti tidak bisa ngurus, maka saya yang akan mendaftarkan sendiri," tegasnya.

Di tempat yang sama, dr Firman Pria Abadi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sampang, menjelaskan, penyakit yang diderita bocah tersebut merupakan kelainan semenjak lahir atau mengalami gangguan syaraf utama.

"Yang menyebabkan bayi ini kurus dan kurang gizi karena kesulitan untuk diberikan asupan makanan, oleh sebab itu terkesan menderita gizi buruk. Mudah-mudahan dengan bantuan medis kesehatan bocah tersebut akan membaik," pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pj Bupati Jonathan Judianto beberapa waktu lalu juga mendatanggi dan memberikan bantuan terhadap bocah penderita tumor ganas di wilayah Kecamatan Torjun. [sar/but]

Komentar

?>