Jum'at, 19 Oktober 2018

Pj Bupati Pamekasan Minta OPD Tingkatkan Kinerja

Selasa, 26 Juni 2018 19:38:41 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Pj Bupati Pamekasan Minta OPD Tingkatkan Kinerja

Pamekasan (beritajatim.com) - Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin meminta pimpinan dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemkab setempat agar meningkatkan kinerja demi memaksimalkan potensi anggaran yang tersedia.

Sebab selama ini, terdapat sebanyak 20 OPD yang dinilai justru kurang maksimal akibat penyerapan anggaran yang sangat rendah. Sehingga pihaknya menekankan agar meningkatkan kinerja sesuai dengan tugas dan tanggungjawab.

Bahkan pihaknya juga tidak akan segan untuk memberikan teguran ataupun arahan kepada puluhan OPD yang dinilai kurang greget dalam menjalankan program. "Rata-rata OPD hanya menyerap 20 hingga 30 persen anggaran," kata Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin, Selasa (26/6/2018).

"Dari itu kami meminta kepada OPD agar terus meningkatkan kinerja. Selama ini serapan anggaran terbilang sangat rendah, seharusnya serapan anggaran pada 20 dari 50 OPD yang ada pada semester pertama sudah mencapai 50 persen," ungkapnya.

Penekanan tersebut bukan tanpa alasan, sebab sejak menjabat sebagai Pj Bupati di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Pihaknya intens melakukan komunikasi dan koordinasi bersama jajaran. "Kami bersama Plt Sekda selaku ketua tim mengadakan rapat evaluasi bulanan, hasilnya banyak serapan anggaran OPD masih rendah," jelasnya.

Selain itu pihaknya meminta agar unit pengadaan barang dan jasa tidak menunggu daftar yang diserahkan OPD, sebab semua program yang menjadi wewenang unit pengadaan barang dan jasa untuk memproses. "Kami memantau kinerja OPD, apalagi sekarang bisa dilihat secara online," pungkasnya. [pin/kun]

Komentar

?>