Senin, 24 September 2018

Pilkada Sampang, Pelanggaran Mulai Bermunculan

Senin, 25 Juni 2018 23:12:59 WIB
Reporter : Zamachsari
Pilkada Sampang, Pelanggaran Mulai Bermunculan

Sampang (beritajatim.com) - Menjelang pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang kurang dua hari lagi, sejumlah pelanggaran mulai muncul. Salah satunya, terjadi di wilayah Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang.

"Di Kecamatan Omben sudah ada pelanggaran berupa mengubah nama undangan C6 dengan tulisan tangan," terang Muhalli, Komisioner Panwaslu Sampang, Devisi HPP, Senin (25/6/2018).

Sayangnya, Muhalli belum bisa menjelaskan lebih jauh tentang kategori pelanggaran di Kecamatan Omben. "Kita belum bisa menyimpulkan apa itu masuk pelanggaran administrasi atau pidana, karena masih kita selidiki," imbuhnya.

Tak hanya itu, Muhalli juga menerima informasi lain, jika C6 atau undangan pencoblosan warga yang masuk dalam DPT di salah satu desa di Kecamatan Camplong, hingga saat ini informasinya belum tercetak. "Kami menerima informasi ada C6 H-2 pencobolosan belum dicetak," imbuhnya.

Sekedar diketahui, selain adanya dugaan pelanggaran di Kecamatan Omben dan Camplong, siang tadi belasan warga dari Desa Ketapang Laok, Kecamatan Ketapang, juga mendatanggi kantor Panwaslu setempat. Guna melaporkan kejadian serupa yaitu sekitar 6000 hak pilih di desa tersebut belum menerima C6. [sar/suf]

Komentar

?>