Senin, 24 September 2018

Keluarkan Maklumat Pesanan Partai, Pakde Karwo Tegaskan Tetap Netral

Senin, 25 Juni 2018 21:56:36 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Keluarkan Maklumat Pesanan Partai, Pakde Karwo Tegaskan Tetap Netral

Surabaya (beritajatim.com) - Gubernur Jatim Soekarwo menegaskan, dirinya tetap menjunjung tinggi netralitasnya sebagai gubernur di dalam perhelatan Pilgub Jatim 2018.

Ini karena pihaknya tetap berkomitmen untuk tidak berkampanye di atas panggung saat kampanye akbar pasangan Khofifah-Emil, baik di Jombang dan Probolinggo.

"Untuk itu, yang dibuat hanya berbentuk surat edaran bukan berbentuk rekaman video ataupun melakukan kampanye. Kalau memang mau kampanye, kan sudah dari dulu-dulu. Tapi saya komitmen untuk tetap menjaga netralitas. Saya memang diajak untuk kampanye, tapi saya nyatakan tidak bisa," tegas Pakde Karwo kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (25/6/2018) malam.

Seperti diketahui, menjelang pelaksanaan Pilgub Jatim, beredar viral di media sosial dan WhatsApp tentang maklumat dalam bentuk surat edaran Partai Demokrat yang berisi ajakan Ketua Demokrat Jatim Dr H Soekarwo untuk memilih Calon Gubernur (Cagub) Khofifah Indar Parawansa. Surat yang bertanggal 23 Juni 2018 tersebut ditandatangani Soekarwo dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio.

Menanggapi surat edaran itu, Pakde Karwo menyatakan maklumat tersebut merupakan urusan internal partai. Artinya, surat edaran tersebut ditujukan kepada kader Partai Demokrat untuk disampaikan kepada masyarakat.

"Surat edaran itu instruksi DPP Partai Demokrat. Tidak hanya di Jatim, tapi seluruh Indonesia. Sebab ini masuk kegiatan partai. Jadi, fungsinya adalah urusan internal partai sebagai partai pendukung. Kalau sebagai fungsi gubernur, saya baru salah," pungkasnya. (tok/kun)

Komentar

?>