Jum'at, 20 Juli 2018

Hari Pertama Sebagai Plt Wali Kota Malang, Sutiaji Sidak Kemacetan

Senin, 25 Juni 2018 21:33:04 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Hari Pertama Sebagai Plt Wali Kota Malang, Sutiaji Sidak Kemacetan

Malang(beritajatim.com) - Setelah cuti kampanye hampir 4 bulan lamanya, Wakil Walikota Malang yang saat ini menjabat sebagai Plt. Walikota Malang, Sutiaji langsung tancap gas untuk memantau berbagai progres pembangunan di Kota Malang.

Pada hari pertama ini, Sutiaji juga menyempatkan turun langsung memantau kemacetan yang terjadi di seputaran jembatan Soekarno Hatta, Kota Malang. Menurut Sutiaji, terjadinya kemacetan tersebut bisa saja karena pengaturan timer pada trafic light yang tidak tepat.

"Antara timer trafic light di sisi UB ini dengan timer trafic light yang di jembatan mungkin harus diatur ulang, kita lihat bagaimana nanti keadaan lalu lintasnya" ujar Sutiaji, Senin, (25/6/2018).

"Selama ini kondisi jalan dilapangan hanya terhitung 15 detik yang dari arah timur ke barat, sehingga saya minta untuk coba disetting selama 30 detik" imbuh Sutiaji.

Sutiaji mengatakan kemacetan memang salah satu prioritas utama yang akan segera diurai oleh Sutiaji sejak kembali aktif menjalankan tugas-tugasnya. Ia pun telah menyampaikan hal itu kepada para Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Saya berharap, dengan perhatian khusus dari Pemerintah Kota Malang kemacetan akan segera tertangani. Saya juga meminta agar OPD dalam hal ini Dinas Perhubungan juga dapat berkoordinasi dengan Kepolisian untuk menindaklanjuti hal tersebut," kata Sutiaji.

Selain meninjau kemacetan di lingkar Universitas Brawijaya. Sutiaji juga melaksanakan peninjauan terhadap jalannya pelayanan publik di wilayah perkantoran terpadu Kedungkandang.

"Ini merupakan sidak rutin sekaligus sebagai bentuk penekanan kepada ASN agar selalu meningkatkan kinerja serta menciptakan berbagai inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat," tandasnya. (luc/kun)

Komentar

?>