Kamis, 19 Juli 2018

Distribusi Logistik Pilgub Jatim, Polres Siapkan 9 Armada

Senin, 25 Juni 2018 11:16:05 WIB
Reporter : Misti P.
Distribusi Logistik Pilgub Jatim, Polres Siapkan 9 Armada

Mojokerto (beritajatim.com)--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Gubenur (Pilgub) Jawa Timur. Dijadwalkan, dalam satu hari kelar karena Polres Mojokerto siapkan sembilan armada.

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Ayuhannafiq mengatakan, tahapan Pilgub Jatim yakni distribusi logistik. "Di antaranya, surat suara, kotak suara dan bilik suara. Dijadwalkan dalam satu hari selesai karena ada 9 armada dari aparat keamanan yang mengawal," ungkapnya, Senin (25/6/2018).

Masih kata Yuhan, di Kabupaten Mojokerto ada 1.719 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Amarat keamanan TNI/Polri akan mengawal pendistribusian logistik ke masing-masing kecamatan yang ada. Sementara pengeseran ke tingkat desa akan dilakukan pada Selasa (26/6/2018) besok.

Sementara itu, Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata, mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sesuai SOP yakni sebanyak sembilan armada. "Sebanyak 9 kendaraan akan diberangkatkan. Masing-masing akan disiapkan patwal," katanya.

Selain itu, akan dilakukan pengawalan dua kendaraan bermotor di kanan dan kiri kendaraan yang membawa logistik Pilgub Jatim. Aparat keamanan dari TNI/Polri yang melakukan pengawalan yakni mereka yang disiagakan untuk mengawal Pilgub Jatim.

"Untuk TPS rawan, tentunya akan berbeda untuk jumlah personil yang ditempatkan. Akan ada penambahan kekuatan, namun perbandingannya tdk terlalu banyak. Untuk jumlah personil ada 450 anggota gabungan dengan TNI dan Linmas," ujarnya.[tin/air]

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>