Senin, 24 September 2018

Gerindra: Kenaikan Harga BBM dan Listrik Pengaruhi Pemilih Pemula

Minggu, 24 Juni 2018 19:03:42 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Gerindra: Kenaikan Harga BBM dan Listrik Pengaruhi Pemilih Pemula

Jember (beritajatim.com) - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tidak memandang remeh pemilih pemula. Pemilih pemula diyakini tidak asal-asalan dan memiliki dasar dalam menentukan pilihan politik.

"Kami berkeyakinan bahwa selama ini pemilih pemula melihat apa yang di lapangan dan kenyataan dalam kehidupannya, seperti kenaikan harga BBM dan kenaikan tarif listrik. Itu sangat mempengaruhi pola pikir pemilih pemula," kata Bambang Haryadi, legislator Partai Gerindra di DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Timur IV Jember dan Lumajang.

Bambang percaya, pemilih pemula tak mudah diarahkan dengan pencitraan. "Pemilih pemula lebih realistis terhadap kenyataan yang dihadapi. Fakta nyata apa yang diperoleh pemerintahan saat ini," jelasnya.

Dalam pemilu 2019, Bambang mengatakan, jumlah pemilih pemula sangat besar. "Bahkan bisa kita proyeksikan sebagai penentu kemenangan. Kami berpikir, pemilih pemula saat ini akan sangat selektif dalam menentukan pilihan," katanya.

Terlebih lagi, lanjut Bambang, kondisi pemilihan umum tahun depan akan berbeda dengan pemilu 2014. "Dengan adanya media sosial, isu politik lebih berimbang," katanya.

Bagaimana pola pendekatan Gerindra terhadap pemilih pemula? "Sebagai oposisi, kami tak punya kewenangan dalam kebijakan. Kami mengkritisi dan menawarkan ke depan apa yang tidak dilakukan pemerintah saat ini akan kami lakukan. Misalkan terkait cara mengatasi pengangguran. Kami tawarkan pemilih pemula bekerja di negeri sendiri, bukannya malah memekerjakan warga negara orang di negeri kita," jelas Bambang. [wir]

Tag : gerindra

Komentar

?>