Kamis, 19 Juli 2018

KPU Pamekasan Terapkan Tiga Tahapan Distribusikan Logistik Pilkada

Minggu, 24 Juni 2018 17:09:53 WIB
Reporter : Samsul Arifin
KPU Pamekasan Terapkan Tiga Tahapan Distribusikan Logistik Pilkada

Pamekasan (beritajatim.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan menerapkan tiga tahapan berbeda dalam proses pendistribusian logistik pemilihan bupati dan wakil bupati serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi Jawa Timur dalam rangka momentum pilkada serentak 2018.

Pendistribusian logistik kotak suara berisi kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan bilik suara pilkada tersebut, digelar di Gudang Logistik KPU di Jl Pintu Gerbang, Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan, Minggu (24/6/2018).

"Pendistribusian logistik pilkada ini kita targetkan selesai hari ini sesuai dengan jadwal, dan proses pendistribusian ini kita lakukan dengan menerapkan tiga tahapan berbeda," kata Ketua KPU Pamekasan Mohammad Hamzah kepada sejumlah wartawan.

Dari tiga tahapan tersebut terhitung mulai pukul 8:00 WIB, dilanjutkan pukul 12:00 WIB serta pukul 16:00 WIB hingga selesai.

"Tahapan pertama dan kedua kita distribusikan ke empat kecamatan berbeda, tahap pertama di kawasan pantura meliputi kecamatan Batumarmar, Pakong, Pasean dan Waru. Tahap kedua ke kecamatan Kadur, Pagantenan, Palengaan dan Proppo," ungkapnya.

"Untuk tahap ketiga, proses pendistribusian kita lakukan di lima kecamatan berbeda di wilayah selatan. Meliputi kecamatan Galis, Larangan, Pademawu, Pamekasan dan Tlanakan," sambung pria yang akrab disapa Hamzah.

Sementara untuk pendistribusian ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS), dijadwalkan akan digelar mulai Senin (25/6/2018) besok. "Untuk pendistribusian ke TPS itu menjadi wewenang PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), intinya H-1 (Pilkada) logistik pilkada sudah ada di TPS," jelasnya.

Selain itu pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam yang akan digelar serentak Rabu (27/6/2018) mendatang.
"Kami harap masyarakat tidak golput, karena suara masyarakat akan menentukan pemimpin hingga lima tahun kedepan," pungkasnya.

Untuk pelaksanaan pilkada nanti, tercatat sebanyak dua pasangan calon akan bersaing menjadi bupati dan wakil bupati Pamekasan periode 2018-2023. Masing-masing pasangan Badrut Tamam dan Raja'e (Berbaur) serta pasangan KH Kholilurrahman dan Fathor Rohman (Kholifah).

Termasuk juga untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Jawa Timur yang akan diikuti dua pasangan calon berbeda, masing masing pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Listanto Dardak serta pasangan Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarnoputri. [pin/ted]

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>