Rabu, 26 September 2018
Dibutuhkan Wartawan Bidang Hukum dan Kriminal untuk ditempatkan di Surabaya, kirim lamaran ke beritajatim@gmail.com

Doa Bersama Mapan dan Seknas Jokowi untuk Gus Ipul

Minggu, 24 Juni 2018 11:11:50 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Doa Bersama Mapan dan Seknas Jokowi untuk Gus Ipul

Jember (beritajatim.com) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Masyarakat Peduli Pangan ( Mapan) Jatim dan Seknas Jokowi menggelar doa bersama untuk pemenangan pasangan nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti).

Doa bersama digelar di posko perhutanan sosial DPD Masyarakat Peduli Pangan (Mapan) Jatim dan Seknas Jokowi di Dusun Mandiku Desa Sidodadi Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember, Minggu (24/6/2018).

Menurut Wandi, salah satu perwakilan petani di Dusun Mandiku Jember, program Presiden Jokowi bermanfaat bagi masyarakat desa yang tinggal di sekitar hutan negara,

"Kita sangat senang karena dalam program ini masyarakat di sekitar hutan diberikan ruang sebesar-besarnya untuk mengakses program Perhutanan Sosial yang diharapkan bisa menghindari adanya konflik antara pihak masyarakat dan perhutani," ungkap Wandi.

Dalam kesempatan yang sama Wandi dan petani lainnya juga berdoa agar pemilihan gubernur Jatim 27 Juni 2018 dapat aman dan kondusif. Ia mengaku siap menggunakan hak pilih sebab program yang diusung salah satu paslon dirasa sesuai.

"Program 'Tampan Sejati' (Petani-Nelayan Mapan se-Jatim) selaras dengan program Nawacita Presiden Jokowi dan petani serta program Gus Ipul-Mbak Puti," urainya.

Sementara itu, Sapto Raharjanto Koordinator Posko Perhutanan Sosial mengaku pihaknya telah banyak melakukan aktivitas pendampingan masyarakat melalui posko perhutanan sosial.

"Setelah kami kemarin bergerak di Madiun dan Lumajang untuk membuka posko perhutanan sosial, kini kami juga bergerak untuk melakukan sosialisasi program perhutanan sosial sekaligus membuka posko perhutanan sosial di Kabupaten Jember," terangnya.

Ketua DPD MAPAN Jatim Purwadi menambahkan pemberian pemahaman tentang pengertian perhutani sosial serta pedoman cara memperoleh Izin Pemanfaatan Hutan Perhutanan Sosial (IPHPS) selama 35 tahun juga akan digencarkan pihaknya. Itu dinilai penting sebagai upaya pemberdayaan masyarakat.

"Di Posko yang dibentuk masyarakat bisa mengetahui informasi-informasi manual dan visual tentang apa yang sudah dilakukan Presiden Joko Widodo terhadap perhutanan sosial," pungkas Purwadi. (tok/kun)

Komentar

?>