Kamis, 20 September 2018

Sutiaji Jabat Plt Walikota Malang

Sabtu, 23 Juni 2018 15:23:16 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Sutiaji Jabat Plt Walikota Malang

Malang (beritajatim.com) - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo secara resmi menyerahkan Surat Perintah Tugas kepada Wakil Walikota Malang Sutiaji, untuk melaksanakan tugas-tugas Walikota Malang. Penyerahan itu dilakukan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (23/6/2018).

Pakde Karwo melaksanakan serah terima jabatan dari Pjs Walikota Malang, Wahid Wahyudi kepada Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji. Sutiaji menjadi Plt berdasarkan Surat Perintah Tugas dari Gubernur Jawa Timur nomor: 131/614/011.2/2018.

Pakde Karwo mengatakan, setiap daerah tidak boleh mengalami kekosongan pemerintahan. Meskipun hari ini masih masuk hari terakhir kampanye namun besok tetap harus ada kepala daerah yang memimpin daerahnya. Karena sesuai aturan yang ada masyarakat tidak dapat menunggu apabila membutuhkan kebijakan yang sifatnya mendesak.

"Untuk itulah, acara ini dilaksanakan. Karena mempertimbangkan hal tersebut. Birokrasi harus tetap berjalan meskipun politiknya terus berganti-ganti," kata Pakde Karwo.

Sementara itu, Sutiaji menyebut prioritas tugas yang akan dilaksanakan adalah memastikan pelayanan publik di Kota Malang berjalan dengan baik. Kemudian kinerja Aparatur Sipil Negara di Pemerintah Kota Malang juga terus meningkat.

"Selain itu, masih banyak pekerjaan rumah yang selama masa jabatan kami ini harus segera diselesaikan utamanya persoalan terkait Pasar Blimbing dan Pasar Gadang, karena hal tersebut nantinya akan kami pertanggungjawabkan dalam laporan LKPJ," tutur Sutiaji.

Sementara itu, Wahid Wahyudi mengucapkan rasa terima kasihnya karena selama menjabat sebagai Pjs Walikota Malang banyak mendapatkan dukungan dari Forkopimda Kota Malang dan seluruh jajarannya. Menurutnya, masyarakat Kota Malang juga turut serta membangun dan menjaga ketentraman serta ketertiban.

"Saya sangat betah dan kerasan berada di Kota Malang, karena Kota Malang adalah kota yang nyaman serta selalu kondusif," tandasnya. [luc/suf]

Komentar

?>