Minggu, 18 Nopember 2018

LSI: Dhafir Juara Pilbup Bondowoso

Jum'at, 22 Juni 2018 23:15:16 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
LSI: Dhafir Juara Pilbup Bondowoso

Bondowoso (beritajatim.com) - Duet Ahmad Dhafir - Hidayat bakal menjadi pemenang dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, tahun ini.

Demikian pemaparan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang dipimpin Denny Januar Ali, di Hotel Ijen View, Bondowoso, Jumat (22/6/2018).

Survei yang digelar pada 31 Mei - 4 Juni 2018 dengan metode multistage random sampling dan tingkat kesalahan 4,8 persen. Dari hasil survei terhadap 440 responden tersebut, Dhafir dan Hidayat mendapat dukungan 54,3 persen. Sementara pasangan Salwa Arifin dan Irwan Bachtiar Rachmat mendapat dukungan 31,6 persen.

"Sebanyak 12,5 persen responden belum menentukan pilihan dan 1,6 persen merahasiakan pilihannya," kata Supervisor LSI Meitrisya Aprodite, dalam rilisnya.

Dari beberapa aspek, Dhafir dan Hidayat lebih unggul. Dhafir dan Hidayat lebih dikenal oleh pemilih. Sebanyak 94,5 persen responden mengaku kenal atau pernah mendengar nama Dhafir dan 76,4 persen mengaku mendengar nama Hidayat. Sementara 91,1 persen responden mengaku mendengar nama Salwa dan 69,8 persen mendengar nama Irwan.

Keunggulan Dhafir dan Hidayat juga juga terlihat dari aspek kesukaan masyarakat. Persentase masyarakat yang menyukai duet itu lebih besar daripada Salwa dan Irwan, yakni 85,4 persen berbanding 80,6 persen.

Tingginya pilihan masyarakat terhadap Dhafir dan Hidayat tak lepas dari tingginya intensitas pertemuan mereka dengan warga dibandingkan Salwa dan Irwan. Sebanyak 26 persen responden mengaku pernah didatangi Dhafir dan Hidayat. Sementara hanya 14,5 persen responden yang mengaku didatangi Salwa dan Irwan. Namun mayoritas responden ternyata tidak pernah didatangi dua kandidat, yakni 47,3 persen. [wir/suf]

Komentar

?>