Jum'at, 20 Juli 2018

Logistik Pilgub Jatim Siap Dikirim ke Kecamatan

Jum'at, 22 Juni 2018 19:06:01 WIB
Reporter : M. Ismail
Logistik Pilgub Jatim Siap Dikirim ke Kecamatan

Sidoarjo (beritajatim.com) - Pendistribusian logistik Pilgub 2018 hari ini mulai dipersiapkan KPU Kabupaten Sidoarjo, Jumat (22/6/2018). Perlengkapan logistik untuk pencoblosan setiap TPS sebagian sudah siap untuk dikirim ke masing-masing kecamatan.

Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo H. Zainal Abidin mengatakan, hari ini beberapa pekerja borongan masih melakukan setting logistik yang dimasukkan ke dalam kotak untuk selanjutnya akan segera dikirim ke kecamatan-kecamatan.

"Pengiriman logistik ke kecamatan-kecamatan dijadwalkan tanggal 22-25 Juni ini," katanya

Zainal menambahkan, hari ini jadwal pengiriman  logistik akan dilakukan ke 5 kecamatan yakni Tulangan, Candi, Wonoayu, Krian dan Jabon. Setiap harinya akan kita lakukan pendistribusian logistik ke lima kecamatan.

"Jadi saat akhir batas pengiriman tanggal 25 Juni nanti semua logistik sudah terkirim semua ke masing-masing kecamatan sesuai jadwal yang ada," tandasnya.

Sambung Zainal dalam pendistribusian juga dikoordinasikan dengan pihak Polresta Sidoarjo yang akan melakukan pengamanan dan pengawalan dalam pergeseran logistik dari kantor KPUD Sidoarjo sampai ke kecamatan-kecamatan.

"Kalau ada yang kurang sedikit-sedikit itu wajar dan segera kita lengkapi,”tandasnya.

Untuk pelaksanaan Pilgub ini sebanyak 1.395.200 surat suara akan didistribusikan ke 2.887 TPS yang tersebar di 18 kecamatan di kabupaten Sidoarjo. "Kekurangan surat suara dan yang rusak telah diganti oleh KPU Provinsi dan surat suara rusak tersebut akan kita bakar," pungkas Zainal. [isa/but]

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>