Senin, 24 September 2018

Cara KPU Sumenep Distribusikan Logistik Pilgub ke Pulau Sepudi

Jum'at, 22 Juni 2018 01:47:40 WIB
Reporter : Temmy P.
Cara KPU Sumenep Distribusikan Logistik Pilgub ke Pulau Sepudi

Sumenep (beritajatim.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep pada Kamis malam mendistribusikan logistik pemilihan Gubernur/ Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur ke Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi.

"Malam ini logistik Pilgub Jatim untuk Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi, kami kirim dengan perahu rakyat," kata Komisioner KPU Sumenep, Abd Hadi, Kamis (21/6/2018).

Ia menjelaskan, pendistribusian logistik Pilgub ke Kecamatan Gayam tersebut melalui pelabuhan rakyat Gersik Putih, dengan menggunakan perahu rakyat.

"Malam ini perahu berangkat ke Sepudi. Mudah-mudahan tidak ada kendala, terutama dari sisi cuaca. Karena beberapa hari kemarin, perairan Sumenep dilanda cuaca buruk. Semoga malam ini cuaca bersahabat," harapnya.

Sebelumnya KPU Sumenep juga telah mendistribusikan logistik Pilgub Jatim untuk beberapa kecamatan kepulauan lainnya, yakni Kecamatan Arjasa dan Kangayan Pulau Kangean, Kecamatan/ Pulau Sapeken, dan Kecamatan/ Pulau Masalembu.

Sementara untuk Kecamatan/Pulau Raas, pendistribusian logistik dijadwalkan pada Jumat (22/6/2018) melalui Pelabuhan Kalianget, kemudian Kecamatan/Pulau Giligenting dijadwalkan pada Sabtu (23/6/2018) melalui Dermaga Cangkeraman dan Tanjung.

Selain itu, untuk Kecamatan Nonggunong Pulau Sapudi dijadwalkan pada hari Minggu (24/6/2018) melalui Dermaga Dungkek, dan Kecamatan Talango Pulau Poteran, pendistribusian dijadwalkan pada Senin (25/6/2018) melalui pelabuhan Kalianget.

"Kalau untuk wilayah daratan, pendistribusian logistik Pilgub akan dilakukan secara serentak mulai tanggal 25 - 26 Juni," papar Hadi. [tem/suf]

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>