Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Jonathan Judianto: ASN Wajib Netral di Pilkada Sampang

Rabu, 20 Juni 2018 20:21:58 WIB
Reporter : Zamachsari
Jonathan Judianto: ASN Wajib Netral di Pilkada Sampang

Sampang (beritajatim.com) - Penjabat (Pj) Bupati Sampang H Jonathan Judianto menegaskan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, untuk mematuhi aturan tentang netralitas abdi negara dalam pelaksanaan pencoblosan memilih Bupati dan Wakil Bupati 27 Juni mendatang.

Tak hanya itu, Jonathan juga tidak segan memberikan sanksi kepada ASN yang terlibat politik prakstis dalam Pilkada. Sebab, pada 27 Desember 2017 lalu, Kementrian PSNRB telah mengirimkan surat edaran kepada para pejabat Negara (mulai menteri Kabinet Kerja sampai Gubernur, Bupati/Wali Kota) mengenai pelaksanaan netralitas Aparatur Sipil Negara.

"Berdasarkan Pasal 2 huruf f Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, bahwa setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun," terang Jonathan, Rabu (20/6/2018).

Jonathan juga menghimbau kepada seluruh ASN untuk ikut mensukseskan Pilkada di Sampang serta menjaga stabilitas keamanan hingga terlantiknya bupati dan wakil bupati terpilih nanti. "ASN dilarang melakukan perbuatan yang mengarah pada keberpihakan salah satu calon atau perbuatan yang mengindikasikan terlibat dalam politik praktis," tandasnya.

Sekedar diketahui, selain Pilkada di Sampang yang diikuti oleh tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. Dalam waktu bersamaan juga dilaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. [sar/but]

Komentar

?>