Jum'at, 20 Juli 2018

Megawati: Hargai Bung Karno, Menangkan Cucunya di Pilgub Jatim

Rabu, 20 Juni 2018 18:08:35 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Megawati: Hargai Bung Karno, Menangkan Cucunya di Pilgub Jatim

Blitar (beritajatim.com) - Putri Proklamator RI Bung Karno yang juga Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri sempat meneteskan air matanya ketika memberikan sambutan dalam acara 'Kenduri 1.001 Tumpeng Dalam Rangka Haul Bung Karno ke-48 Tahun 2018' di Makam Bung Karno Blitar, Rabu (20/6/2018) malam.

"Begitu besar perjuangan dan pengorbanan Bung Karno untuk negara ini. Saya minta kepada rakyat Jatim untuk menghargai Bung Karno dengan memenangkan cucunya bernama Puti Guntur Soekarno," tegas Megawati.

Sementara itu, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj menambahkan bahwa persahabatan Nahdliyyin dan Nasionalis disimbolkan oleh Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bersama cucu Bung Karno, Puti Guntur Soekarno.

"Gus Ipul itu cicit pendiri NU Kiai Bisri Syansuri, mantan tetangga saya dan keponakan Gus Dur. Persahabatan dan gandengan tangan Gus Ipul bersama Mbak Puti bukanlah barang baru. Bung Karno dulu juga bersahabat dengan pendiri NU Kiai Hasyim Asyari, Kiai Wahab Chasbullah, Kiai Bisri dan Kiai Wahid Hasyim. Untuk itu, Gus Ipul-Mbak Puti harus disukseskan untuk kita semua. Semoga Jatim gemah ripah loh jinawi," ujarnya. (tok/ted)

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>