Sabtu, 23 Juni 2018

Anak-anak Milenial Sidoarjo Mantap Bersama Gus Ipul-Puti

Rabu, 13 Juni 2018 20:04:36 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Anak-anak Milenial Sidoarjo Mantap Bersama Gus Ipul-Puti

Sidoarjo (beritajatim.com) - Puluhan anak-anak milenial di Sidoarjo memantapkan diri untuk memilih dan memperjuangkan Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno.

Anak-anak muda itu bergabung dalam Generasi Era Terkini (GENI) Jawa Timur. Mereka berkumpul di Jalan Pecantingan, Sekardangan, Sidoarjo, untuk sarasehan Pilkada Jawa Timur.

“Kami mantap memilih Gus Ipul-Mbak Puti. Hanya calon nomor 2 yang punya misi jelas, dan bisa diimplementasikan, terkait pengembangan anak-anak muda,” kata M. Tasqib, Koordinator GENI Jawa Timur, Rabu (13/6/2018).

Ia menambahkan, Pilkada Jawa Timur menjadi momen bagi anak-anak muda untuk mendapatkan ruang berkarya, yang diperkuat kebijakan pemerintahan. “Kami anak-anak muda, siap kolaborasi dengan pemerintah,” kata Tasqib.

Mereka akan sosialisasi program-program Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno tentang rencana kebijakan yang berkait dengan anak-anak muda, ekonomi kreatif  dan sosial-kemasyarakatan. “Sosialisasi juga dilakukan pada jejaring media-media sosial, yang kami punyai,” kata Tsaqib.

Buyung, penyanyi Sidoarjo, mengatakan saat kreativitas anak-anak muda sangat banyak. Namun, wadah berkarya masih kurang. “Kami percaya, jika terpilih, Gus Ipul-Mbak Puti akan banyak membuka ruang berkarya bagi anak-anak muda,” kata Buyung.

Pelaku industri kreatif, Ferdy Arianda, dan tim konten kreatifnya telah menemukan banyak potensi anak muda di Jawa Timur. “Ini saya ketahui dari keliling berbagai daerah. Potensi anak-anak muda ini makin meningkat jika didukung pemerintahan,” kata Ferdy.

Diantara dua pasang calon, lanjutnya, Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno yang bisa memberi harapan bagi anak-anak muda di provinsi ini. “Kami tidak ragu bekerja untuk Gus Ipul-Mbak Puti,” kata dia.

GENI Jawa Timur akan memaksimalkan dukungan untuk Gus Ipul-Puti, di sisa waktu hingga coblosan 27 Pilkada 2018. “Kami akan mengajak anak-anak milenial yang lain untuk bergabung dengan kami,” kata Tsaqib. (tok/kun)

Komentar

?>