Sabtu, 23 Juni 2018

Kiai Sampang: Kemenangan Gus Ipul adalah Kemenangan Ulama

Selasa, 12 Juni 2018 03:18:27 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Kiai Sampang: Kemenangan Gus Ipul adalah Kemenangan Ulama

Sampang (beritajatim.com) - Ulama dan Lora se-Kabupaten Sampang melakukan silaturrahmi dan pemantapan pemenangan pasangan calon nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) di Pilgub Jatim 2018.

Acara yang digelar di aula Pondok Pesantren Karang Durin, Kabupaten Sampang pada Senin (11/6/2018), dihadiri sekitar 100 ulama dan lora se-Sampang.

Pengasuh Pondok Pesantren Karang Durin, KH Ach. Fauzan Zaini mengatakan, Gus Ipul dan Mbak Puti adalah pasangan calon yang didukung oleh jumhur atau mayoritas ulama Jatim.

"Untuk itu, kita akan maksimal dengan para ulama dan lora Sampang menyukseskan kemenangan Gus Ipul di Pilgub Jatim. Gus Ipul adalah representatif pilihan ulama, karena sudah berpengalaman 10 tahun menjadi Wagub Jatim mendampingi Pakde Karwo," katanya.

KH Suhaimi Baghdad, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hidayah Al- Baghdadi, perwakilan dari Kecamatan Kedungdung menambahkan, tujuan berkumpulnya para ulama, karena mempunyai visi dan misi yang sama.

"Jujur saja, selama saya hidup tidak pernah berpolitik. Tapi, pada hari ini saya rajin turun mengajak masyarakat dan tetangga untuk memilih Gus Ipul-Mbak Puti," ujarnya.

Dukungan ulama dari Ponpes Sidogiri, Lirboyo dan lainnya kepada Gus Ipul-Mbak Puti berdasarkan Istiqoroh, bahwa kemenangan Gus Ipul-Mbak Puti adalah kemenangan ulama.

Sementara itu, KH Mochlis Nasir, Pengasuh Pondok Pesantren Sirojul Ulum Mang Tomang Palengaan menjelaskan, Gus Ipul berpengalaman memimpin Jawa Timur dan sudah berperan besar terhadap Madrasah dan Pondok Pesantren.

KH Fauzan Holilur Rahman selaku Majelis Keluarga Pondok Pesantren Karang Durin mengatakan, dirinya mengajak hadirin dengan bacaan Basmallah, mendoakan semoga Gus Ipul memang.

"Sejak awal, Pondok Pesantren Karang Durin mulai dari Alm KH Zaini Sholeh sudah mendukung Gus Ipul. Hari ini, kita hanya melanjutkan perjuangan beliau menjadi pemimpin Jatim," pungkasnya.

Ulama dan Lora se-Kabupaten Sampang yang melakukan ikrar dukungan kepada Gus Ipul-Mbak Puti merupakan ulama khos dan mempunyai basis massa yang besar, di mana santrinya tidak hanya di wilayah Madura, namun juga banyak berdomisili di wilayah Tapal Kuda. [tok/suf]

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>