Jum'at, 20 Juli 2018

KPU Pamekasan Pastikan Warga Tidak Bisa Memilih Tanpa E-KTP atau Suket

Senin, 11 Juni 2018 17:50:54 WIB
Reporter : Samsul Arifin
KPU Pamekasan Pastikan Warga Tidak Bisa Memilih Tanpa E-KTP atau Suket

Pamekasan (beritajatim.com) - Ketua KPU Pamekasan Mohammad Hamzah menegaskan para calon pemilih untuk pilkada serentak yang dijadwalkan akan digelar Rabu (27/6/2018) mendatang harus memegang KTP Elektronik ataupun Surat Keterangan alias Suket.

Sebab para calon pemilih tidak diperkenankan menyalurkan hak suara mereka untuk pesta demokrasi lima tahunan jika tidak memegang KTP Elektronik ataupun suket, sekalipun nama mereka terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pilkada.

"Berdasar Peraturan KPU, tanpa membawa e-KTP atau suket meskipun sudah masuk dalam DPT tetap tidak bisa (memilih). Aturannya sudah demikian dan harus dijalankan," kata Ketua KPU Pamekasan Mohammad Hamzah, Senin (11/6/2018).

Tidak hanya itu, pihaknya meminta seluruh jajarannya agar tetap komitmen menjalankan semua tahapan pemilu berdasar regulasi dan perundang-undangan yang berlaku. "Sebab dengan penerapan aturan ini, tentunya akan bisa mengantisipasi sekaligus mencegah adanya kesalahan di setiap TPS," ungkapnya.

"Jadi sekali lagi, soal pemilih yang harus memegang e-KTP atau suket itu mengacu pada aturan dan harus dijalankan. Sebab sekalipun sudah terdaftar di DPT dan tanpa pegang e-KTP atau suket, tetap tidak bisa memilih," tegasnya. [pin/ted]

Komentar

?>