Senin, 15 Oktober 2018

Mengenal Syandria, Putri Puti Guntur Soekarno

Senin, 11 Juni 2018 01:23:19 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Mengenal Syandria, Putri Puti Guntur Soekarno

Surabaya (beritajatim.com)--Putri Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno, Rakyan Ratri Syandriasari, ikut terjun mendulang suara bagi ibunya.

Syandria bisa menjadi pesaing Arumi Bachsin, istri Emil Dardak untuk meraup suara di kalangan anak muda milenial.

Syandria, sapaan akrabnya berkeliling ke sejumlah daerah di Jatim. Dia mengunjungi tempat indekos eyang buyutnya, melukis, menari, bertemu anak-anak muda, sahur bersama, sampai membantu berjualan takjil.

"Saya senang banget bisa kumpul dengan banyak teman. Seru banget kapan hari juga ikut musik patrol keliling di daerah Lidah Wetan Surabaya," ujar Syandria.

Di kampung Lidah Wetan, Syandria bersama sang adik, Rakyan Danu Syahandra, disambut masyarakat Surabaya.

Keduanya memainkan musik patrol keliling kampung untuk membangunkan warga yang hendak bersahur.

"Lalu kita sahur bareng pakai piring dari daun jati. Guyub, rukun dan seru. Terima kasih teman-teman semua," kata mahasiswi jurusan antropologi Universitas Indonesia (UI) ini.

Sebelumnya, Syandria dan Syahandra mengunjungi tempat di mana eyang buyutnya, Ir Soekarno (Bung Karno) tumbuh, yaitu di rumah tokoh pergerakan Islam, HOS Tjokroaminoto di kawasan Peneleh Surabaya.

Syandria termenung dan berdoa di kamar tempat Bung Karno dulu tinggal.

"Saya banyak mendapat cerita soal eyang buyut dari kakek. Semoga kita semua bisa meneladani perjuangan beliau," tuturnya.

Cewek berparas cantik ini juga berbagi cerita keseruannya ikut membantu pedagang di Pasar Blauran Surabaya untuk berjualan takjil.

Dia berdagang es dawet dan lontong membantu Bu Arsih, salah seorang pedagang di pasar legendaris itu. Adik Syandria, Syahandra, menbantu Bu Ponari berjualan kacang.

Syandria dengan semangat melayani pembeli. "Keren juga ke depan kalau anak-anak muda ikut membantu pedagang di pasar, baik soal kemasan maupun pemasaran. Saya akan perjuangkan itu," jelas Syandria.

Sebelum di Surabaya, Syandria mengunjungi Malang untuk bertemu komunitas anak-anak muda di dua tempat kerja bersama (coworking space), yaitu ngalup.co dan ruang perintis.

Syandria bertukar pendapat soal pengembangan startup alias bisnis rintisan anak muda Jatim ke depannya.

"Saya tertarik banget sama startup dan teman-teman yang beraktivitas di coworking space. Anak milenial sekarang lebih mementingkan mereka ngerjain apa, daripada mereka kerja di mana. Saya juga ingin ajak anak-anak muda di Jatim ke depan berkolaborasi bersama bikin startup di sini, agar tambah maju," tegasnya.

"Ini sama dengan programnya Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno yang ingin mewujudkan seribu startup unggulan berdaya saing global di Jatim," imbuhnya.

Aksi Syandria juga terekam saat ikut sang ibu, Puti Soekarno mengunjungi situs Majapahit di Trowulan, Mojokerto. Di sana dia menari, bernyanyi dan bahkan melukis bareng Puti. [tok/air]

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>