Selasa, 17 Juli 2018

Berbaur Komitmen Realisasikan Slogan Bumi Gerbang Salam dalam Bentuk Perilaku

Sabtu, 09 Juni 2018 22:25:04 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Berbaur Komitmen Realisasikan Slogan Bumi Gerbang Salam dalam Bentuk Perilaku

Pamekasan (beritajatim.com) - Pasangan Badrut Tamam dan Raja'e (Berbaur) komitmen merealisasikan Gerakan Pembangunan Masyarakat Islami (Gerbang Salam) ke dalam bentuk prilaku saat ditakdirkan terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Pamekasan, periode 2018-2023.

Terlebih slogan yang sudah identik dengan Pamekasan tersebut, selama ini cenderung hanya menjadi slogan semata tanpa adanya realisasi konkrit dalam bentuk tindakan ataupun prilaku. Sehingga dibutuhkan langkah konkrit untuk diimplementasikan dalam bentuk rill.

Apalagi slogan Gerbang Salam juga sangat identik dengan visi yang diusungnya, yakni 'Membangun Pamekasan dari Bawah, Merata dan Berkeadilan Berdasar Nilai-Nilai Islam'. "Kedepan kami berharap slogan Gerbang Salam ini harus menjadi prilaku dan tidak hanya slogan semata," kata Badrut Tamam, Sabtu (9/6/2018).

"Seperti yang kita tahu, Islam tidak hanya ansih terhadap persoalan keagamaan semata. Tapi Islam juga mendorong kemakmuran, berkeadilan dan sektor berbagai sektor lainnya," sambung kandidat bupati yang akrab disapa Ra Badrut.

Dari itu pihaknya juga komitmen untuk membawa perubahan tanah kelahirannya ke arah yang lebih baik, sehingga tidak stagnan dengan berbagai program yang sudah ada dan berlangsung dalam waktu yang cukup lama. "Pamekasan harus berubah, kami bersama Pak Raja'e juga komitmen untuk (perubahan positif) itu," tegasnya.

Disinggung soal peluang untuk merealisasikan gagasan tersebut, ia optimis mampu merealisasikan slogan Gerbang Salam dalam bentuk tindakan sesuai dengan visi misi maupun program yang diusungnya. "Bagaimanapun kita harus Husnu al-Dhon (positive thinking) dan selalu berikhtiar, soal takdir itu urusan Allah. Tapi kami optimistis (bisa merealisasikan perubahan)," jelasnya.

Pada pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tingkat kabupaten yang akan digelar serentak Rabu (27/6/2018) mendatang. Pasangan yang akrab disebut 'Koalisi Laok Dheje' diusung dan didukung empat parpol berbeda, meliputi Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dalam momentum tersebut, pasangan Berbaur bakal bersaing dengan pasangan KH Kholilurrahman dan Fathor Rohman (Kholifah) yang juga diusung oleh empat parpol berbeda. Meliputi Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Tidak hanya itu, pasangan nomor urut 2 tersebut juga mendapatkan tambahan dukungan dari satu partai lain yang tidak memiliki kursi di DPRD Pamekasan, yakni Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Sehingga paslon Kholifah total didukung lima parpol berbeda untuk pilkada mendatang. [pin/kun]

Komentar

?>