Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Dispenduk Capil Pamekasan Perpanjang Durasi Pelayanan Perekaman E-KTP

Sabtu, 09 Juni 2018 10:58:27 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Dispenduk Capil Pamekasan Perpanjang Durasi Pelayanan Perekaman E-KTP

Pamekasan (beritajatim.com) - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Pamekasan Herman Kusnadi menyatakan proses pelayanan perekaman KTP Elektronik di instansi yang dipimpinnya diperpanjang dari waktu normal.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang ingin melakukan perekaman e-KTP, terlebih juga berdekatan dengan pelaksanaan pilkada serentak yang akan digelar akhir bulan mendatang, yakni Rabu (27/6/2018).

"Karena banyaknya warga yang datang ke kantor, jadi kami menuntaskan proses perekaman kepada warga yang sudah terlanjur datang. Pelayanan perekaman e-KTP kita perpanjang hingga pukul 14:30 WIB (selama Ramadan 1439 Hijriyah)," kata Kepala Dispenduk Capil Herman Kusnadi, Sabtu (9/6/2018).

Tidak hanya itu, pihaknya juga sudah menginstruksikan seluruh staf beserta jajaran agar bekerja keras sekaligus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat untuk melakukan proses perekaman.

"Kami sudah perintahkan agar semua warga dilayani sampai tuntas, karena mereka jauh-jauh datang ke kantor," tegasnya.

Sebelumnya Divisi Pengelolaan dan Data KPU Pamekasan Mohammad Subhan memberikan apresiasi kepada jajaran Dispenduk Capil yang bekerja ekstra keras melakukan perekaman ataupun mendata masyarakat yang belum tercover dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pesta demokrasi lima tahunan tingkat kabupaten di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

"Kepala Dispenduk Capil (Herman Kusnadi) masih melakukan pelayanan bagi masyarakat hingga pukul 16:00 WIB, benar-benar luar biasa. Kami sangat mengapresiasi kinerja mereka bersama jajarannya," kata pria yang akrab disapa Subhan.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan selama ini terus menjalin komunikasi secara intens dengan Dispenduk Capil, guna memastikan agar masyarakat bisa berpartisipasi pada pelaksanaan pilkada. Salah satunya dengan memegang e-KTP atau suket.

"Mari pastikan masyarakat Pamekasan memiliki e-KTP atau suket," pungkasnya. [pin/ted]

Komentar

?>