Sabtu, 20 Oktober 2018

Inggris Siap Bersama Indonesia Perangi Ekstrimisme dan Radikalisme

Rabu, 06 Juni 2018 16:29:52 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Inggris Siap Bersama Indonesia Perangi Ekstrimisme dan Radikalisme

Surabaya (beritajatim.com) - Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik memastikan bahwa Inggris siap membantu Indonesia dalam menanggulangi ekstrimisme dan radikalisme yang saat ini tengah marak.

Hal itu diungkapkan Duta Besar Malik dalam audiensi yang Ia lakukan bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Rabu (6/6/2018).

"Para ekstrimis dan radikalis ini adalah masalah bersama yang harus diselesaikan secara bersama-sama juga. Inggris memastikan siap untuk membantu Indonesia dalam menghadapi mereka di negara ini," kata Duta Besar Malik.

Lebih lanjut, pria yang sudah bekerja di Indonesia sejak 2014 ini mengungkapkan bahwa salah satu poin dari kerjasama yang akan dilakukan adalah penguatan sektor sipil dalam menghadapi ekstrimis dan radikalis.

"Protect and prepare. Ini menyiapkan sektor sipil seperti Hotel dan beberapa tempat publik untuk bisa turut mempersiapkan diri dalam menghadapi mereka," jelas Duta Besar yang juga pemeluk agama Islam itu.

Pada kesempatan ini, Duta Besar Malik juga turut mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Surabaya yang sudah memiliki skema yang baik dalam memperkuat sektor sipil dalam penanggulangan ekstrimis dan radikalis.

"Dari aksi teror yang kemarin di Surabaya ini kan juga sudah terlihat bahwa Surabaya sudah memiliki skema penanggulangan yang cukup baik," jelasnya.

"Untuk itulah maka Inggris dan Kedutaan Besar Inggris tetap bersemangat untuk terus bekerjasama dengan Surabaya," pungkas Duta Besar Malik.[ifw/ted]

Tag : bom surabaya

Komentar

?>