Kamis, 21 Juni 2018

Jelang Ramadan, TPID Kota Kediri Sidak Parcel, Ini Hasilnya

Selasa, 05 Juni 2018 19:41:56 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Jelang Ramadan, TPID Kota Kediri Sidak Parcel, Ini Hasilnya

Kediri (beritajatim.com) - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018, Tim Pengendali Inflasi Daerah Kota Kediri (TPID) yang terdiri dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin), Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (Barenlitbang), Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Kediri, Bank Indonesia, dan Badan Pusat Statistik melakukan sidak di dua pusat perbelanjaan yaitu Hypermart dan Transmart Kota Kediri. Sidak ini juga merupakan agenda rutin Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri, Selasa (5/6/218).

Sasaran pada sidak kali ini adalah parcel. Sidak dilakukan dengan tujuan mangantisipasi produk makanan dan minuman yang sudah di packaging, namun produknya sudah kadaluwarsa. “Jadi kapan kadaluwarsanya kita lihat dan layak dikonsumsi atau tidak,” ujar Yetty.

Pada sidak kali ini tim cukup puas karena tidak ditemukan makanan dan minuman yang berbahaya dan kadaluwarsa. Hanya ditemukan makanan dalam kemasan kaleng tidak layak (penyok).  Kepala Disperdagin Yetty Sisworini menduga kemasan tidak layak atau penyok dikarenakan mungkin saat pendistribusian cara peletakkannya tidak aman.

Kepala Disperdagin Kota Kediri memberikan saran untuk masyarakat Kota Kediri agar jadi konsumen cerdas dan teliti dalam membeli barang apapun.

“Jadilah konsumen yang cerdas, harus tidak serta merta punya uang langsung belanja langsung dan langsung dibeli, konsumen harus meneliti dulu barang yang akan dibeli,” kata Yetty.

Turut dalam sidak parcel ini Kepala KPWBI Kota Kediri Djoko Raharto, Kepala BPS Kota Kediri Ellyn T.Brahma, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Kediri Enny Endarjati, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Yetty Sisworini dan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Semeru Singgih.(adv/nng)

Komentar

?>