Rabu, 17 Oktober 2018

Jalin Silaturahmi, TNI-Polri Kabupaten Madiun Buka Puasa Bersama

Rabu, 30 Mei 2018 11:06:15 WIB
Reporter : Teddy Ardianto Hendrawan
Jalin Silaturahmi, TNI-Polri Kabupaten Madiun Buka Puasa Bersama

Madiun (beritajatim.com) - Kodim 0803/Madiun, Lanud Iswahyudi dan Polres Madiun menggelar buka bersama masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pencak silat guna mempererat silaturahmi.

Acara buka bersama ini bertemakan "Dengan Hikmah Bulan Ramadhan Kita Tingkatkan Sinergitas TNI POLRI Dan Seluruh Elemen Masyarakat Menuju Kabupaten Madiun Yang Aman Damai dan Sejahtera", acara ini digelar di Makodim 0803/Madiun Jln. Pahlawan No 25 Kota Madiun dengan dihadiri oleh Danrem 081/DSJ, Bupati Madiun H. Muhtarom S.Sos dan Forkompimda Kabupaten Madiun.

 Letkol Tek M. Hariez Ariawan dari Lanud Iswahjudi Magetan selaku ketua panitia acara dalam sambutannya mengatakan acara ini digelar untuk mempererat silahturahmi dan sinergitas TNI - Polri dengan masyarakat.

"Acara buka puasa bersama ini diharapkan akan menciptakan situasi yang kondusif dan kekeluargaan di wilayah Kabupaten Madiun", jelas Letkol M Hariez Ariawan,  Selasa (29/05/2018).

Sambil menunggu waktu buka puasa, Ketua MUI Kabupaten Madiun KH. M. Shodiq dalam tausiyahnya menyampaikan Sinergitas TNI - Polri yang saat ini sudah terjalin akan memberikan dampak positif bagi keamanan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Madiun.

"Hubungan manusia harus dijaga dengan tidak memandang pangkat dan perbedaan agama"

 "Dalam bulan Suci Ramadhan ini kita harus bisa berusaha menjalankan perintah dan menjauhi semua larangan Allah SWT dan kita harus bisa menjalankan ibadah puasa ini dengan sempurna", ujarnya.

Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasetya SH. S.ik mengatakan secara pribadi saya sangat senang bisa buka bersama dan shalat maghrib bersama di Kodim 0803/Madiun.

”Dengan adanya acara ini saya mengharap TNI dan POLRI bisa menjalin silaturahmi dan kerja sama dengan baik dalam hal apa pun,” jelasnya

Lebih lanjut saat dikonfirmasi oleh awak media Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Rachman Fikri S.Sos yang juga turut menggagas buka puasa bersama ini menyampaikan "Bahwa acara dilakukan untuk menciptakan sinergi baik antara TNI, Polri dan masyarakat"

"Kegiatan ini merupakan moment penting dalam menjalin kekompakan seluruh elemen aparat dan masyarakat, guna mendukung stabilitas keamanan kewilayahan,” pungkas Dandim.[ted]

Tag : tni ad

Komentar

?>