Kamis, 21 Juni 2018

330 CJH Kota Kediri Lunasi Persyaratan Pembayaran

Minggu, 27 Mei 2018 19:00:25 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
330 CJH Kota Kediri Lunasi Persyaratan Pembayaran
Foto ilustrasi

Kediri (beritajatim.com) - Sebanyak 330 Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Kediri telah melunasi persyaratan pembayaran terhitung sejak masa jatuh tempo. Sampai saat ini masih belum ada jadwal pasti untuk tanggal keberangkatan.

Pemerintah belum menentukan kloter untuk masing-masing daerah. Estimasi para jamaah yang menunaikan rukum Islam yang kelima ini akan tiba di tanah suci perkiraan bulan Agustus 2018.

Tjitjik Rahmawati, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kota Kediri mengatakan para CJH dari Kota Kediri sudah lunas membayar biaya perjalanan haji (BPIH) sekitar Rp 36 juta. Jumlah itu merupakan biaya total dari uang muka yang telah dibayar masing-masing jamaah sebesar Rp 25 juta.

"Meskipun nilai tukar rupiah terhadap dolar mengalami penurunan tetapi BPIH tidak mengalami perubahan mengingat pemerintah sudah menentukan dengan jumlah rupiah," Jelasnya.

Lebih lanjut, untuk penentuan kloter pihaknya kemarin sudah mengikuti rapat bersama se provinsi tapi belum diputuskan nomor kloter.

"Untuk kloter belum sampai dibahas kemarin, karena jadwal pelunasan adalah jum'at kemarin diperkirakan minggu depan sudah ditentukan untuk nomor kloternya" Jelas Tjitjik. [nng/but]

Tag : haji

Komentar

?>