Jum'at, 21 September 2018

H Zainul Lutfi Serap Aspirasi Warga Tanggulangin

Sabtu, 26 Mei 2018 18:36:09 WIB
Reporter : M. Ismail
H Zainul Lutfi Serap Aspirasi Warga Tanggulangin

Sidoarjo (beritajatim.com) - Tingginya kesadaran masyarakat dalam politik, sangat diharapkan dalam menjelang tahun politik.

Ungkapan itu disampaikan H. Moh Zainul Lutfi di depan sekitar 150 warga Kecamatan Tanggulangin yang mengikuti acara penyerapan aspirasi masyarakat - reses ll tahun 2018. Kebijakan yang dihadapi dalam kehidupan masyarakat tidak lepas dari politik.

"Peran serta masyarakat dalam membangun politik sangat diharapkan. Terlebih menjelang tahun politik 2019 dalam pemilihan legislatif (Pileg) maupun pilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang," katanya Sabtu (26/5/2018).

H. Moh Zainul Lutfi menambahkan, kesadaran politik adalah kesadaran akan hak dan kewajiban sebagai warga negara. Tingkat kesadaran politik diartikan sebagai tanda bahwa warga masyarakat menaruh perhatian terhadap masalah kenegaraan maupun pembangunan.

"Makanya peran serta masyarakat dalam hal politik sangat diharapkan demi kebijakan yang ada maupun pembangunan yang diperuntukkan masyarakat," jelas anggota Komisi B DPRD Jatim dari Fraksi PAN.

Dia menjelaskan, kesadaran politik sangat berhubungan erat dengan partisipasi politik masyarakat. Bentuknya ada yang berupa atau berkaitan dengan kampanye pemilihan umum (Pemilu) maupun memberikan suara dalam pemilihan umum.

"Masyarakat harus sadar politik dan bijak dalam menentukan pilihan politiknya. Beda pilihan politik harua dijadikan pedoman dalam demokrasi jangan dianggap sebagai benih bermusuhan," imbuh H. Moh Zainul Lutfi.

Masih kata pria yang akan kembali mencalonkan diri dalam Pileg 2019 itu, seperti halnya dalam reses yang dilakukan ini, dirinya juga mengundang dan melibatkan masyarakat yang dulu beda pilihan dengannya.

"Partisipasi maupun pilihan politik yang dilandasi oleh kesadaran politik setiap orang, akan menghasilkan pilihan yang baik dan sesuai dengan aspirasi yang bersangkutan," pungkas politikus PAN dari Dapil Jatim l yang meliputi wilayah Surabaya dan Kab. Sidoarjo tersebut. (isa/ted)

Komentar

?>