Sabtu, 23 Juni 2018

Bidik Pengunjung

Disparbud Lumajang Siapkan Orkes Dangdut di Selokambang

Sabtu, 26 Mei 2018 18:06:23 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Disparbud Lumajang Siapkan Orkes Dangdut di Selokambang

Lumajang (beritajatim.com) - Lebaran 2018, Dinas Pariwista dan Kebudayaan (Disparbud)  Lumajang menyiapkan hiburan bagi pengunjung di obyek wisata Water Park dan Selokambang.

Ada hiburan orkes musik dangdut diharapkan bisa mendatangan banyak pengunjung dan bertambahnya pendapatan. "Dua obyek wisata itu dikelola kita sendiri, semoga wisatawan yang datang banyak," ujar Kabid Pemasaran Disparbud,  Agni Megatrah pada beritajatim.com, Sabtu(26/5/2018).

Dia mengaku hiburan orkes dangdut diisi oleh artis lokal hasil audisi Lumajang mencari bintang. Hal ini diharapkan para penyanyi lokal terkenal dan bisa mempromosikan daerah.
"Ini bagian dari pembinaan dan pemberdayaan kami terhadap seniman lokal," jelasnya.

Disparbud memprediksi kunjungan wisatawan meningkat ke 2 obyek wisata yang dikelolanya. Apalagi, hiburan musik juga sebagai daya tarik dari atraksi tambahan. "Jika menghibur dengan mengundang artis Jatim, jelas sudah padat jadal. Kita pakai lokal saja," papar Agni.

Kunjungan wisatawan ke Pemandian Selokambang dihari biasa hanya sekitar 200-300 pengunjung. Bila lebaran bisa mencapau lebih dari seribu kunjungan. "Hal sama bisa terjadi Water Park," pungkasnya. (har/ted)

Tag : lumajang

Komentar

?>