Sabtu, 18 Agustus 2018

Ini Doa Abah Saiful Selama Umroh Ramadan di Tanah Suci

Kamis, 24 Mei 2018 16:47:55 WIB
Reporter : M. Ismail
Ini Doa Abah Saiful Selama Umroh Ramadan di Tanah Suci

Sidoarjo (beritajatim.com) - Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah (Abah Saiful) beserta pejabat Pemkab Sidoarjo yang ikut beribadah Umrah ke tanah suci Makkah berdoa untuk keamanan Sidoarjo dan warganya semakin toleran.

Ikut dalam rombongan Saiful llah berangkat Bandara International Juanda menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah Arab Saudi itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo Achmad Rofi’i, Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah Sidoarjo Joko Santoso, Kepala Dinas Penanaman Modal, Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sidoarjo Ari Suryono dan Kepala Kadin Sidoarjo H. Imam Sugiri.

Hari ini, Kamis (24/5/2018), di Madinah, Abah Saiful bersama rombongan melakukan santap saur di waktu setempat. Rombongan ikuti shalat berjam’ah di Masjid Nabawi dan ziarah ke Makam Nabi Muhammad SAW dan berdo’a di Raudha Masjid Nabawi.

Abah Saiful secara khusus berdo’a memohon kepada Allah untuk Sidoarjo agar aman dan kondusif, dijauhkan dari ancaman teroris dan berita hoax yang membuat masyarakat resah, serta diberikan keberkahan dalam menjalankan puasa Ramadan tahun ini.

"Kita umrah tujuan utama ya berdoa untuk Sidoarjo agar aman dan tidak ada lagi gangguan teroris dan toleransi tetap terjaga selamanya," kata Abah Saiful via pesan WhatsApp selularnya.

Kata dia, selama di tanah suci dia ingin fokus beribadah pada Allah SWT. Besok rombongan menuju ke tanah suci Makkah untuk ibadah Umrah, dijadwalkan Bupati bersama dengan rombongan akan kembali ke tanah air tanggal 30 Mei 2018.

Apa doa khusus untuk Sidoarjo, Abah Saiful?
Ia menjelaskan, doa terbaik untuk Sidoarjo maupun Jawa Timur aman dari ancaman teroris. Sekarang ini dirinya prihatin atas kejadian yang baru saja terjadi aksi terorisme di Sidoarjo dan Surabaya. Ditambah dengan banyaknya berita hoax dan ujaran-ujaran di sosmed yang saling menghujat, menghina, merendahkan, memfitnah satu sama lain.

"Marilah kita kembali ke jati diri bangsa kita bahwa kita ini harusnya bersatu bersinergi dan saling menghargai serta toleransi. Lebih khusunya Pilgub Jatim, Sidoarjo tetap aman dan lancar," imbuhnya dengan meminta doa selama dirinya dan rombongan menjalankan ibadah Umroh lancar dan khusyuk. (isa/kun)

Komentar

?>