Senin, 18 Juni 2018

Gudang Belum Representatif, KPU Sampang Sewa GOR Untuk Lipat Surat Suara

Rabu, 23 Mei 2018 20:02:07 WIB
Reporter : Zamachsari
Gudang Belum Representatif, KPU Sampang Sewa GOR Untuk Lipat Surat Suara

Sampang (beritajatim.com) - Gudang logistik baru milik KPU Sampang yang terletak di belakang kantor Dinas Perhubungan Jalan Jaksa Agung Suprapto, selesai dibangun tahun 2017 lalu, dengan menyedot APBD sebesar Rp 2 miliar lebih. Namun, megahnya bangunan tersebut, ternyata dianggap belum representatif untuk menampung jumlah pekerja pelipatan surat suara (SS). Sehingga, pihak KPU menyewa lokasi Gelora Olah Raga (GOR) sebagai tempat pelipatan.

Faidi Jauhari, Komisioner KPU setempat, Divisi Logistik Sampang, mengatakan sewa tempat GOR untuk pelipatan surat suara karena gudang logistik KPU di belakang Kantor dishub dinilai tidak representatif, hanya cukup menampung kotak suara. Sedangkan untuk menampung jumlah pekerja maupun mempersiapkan kebutuhan lain, GOR dinilai lebih mudah dari segi pengamanan.

"GOR Sampang, kita sewa bulanan sesuai ketentuan sewa dari pihak Disbudpar dengan menggunakan anggaran provinsi. Sedangkan untuk nominal sewa, bisa tanya ke kuasa pengguna anggaran (KPA)," jelas Faidi, Rabu (23/5/2018).

Sementara, Kabid Aset Badan Pengelolaan Pendapatan dan Kekayaan Aset Daerah (BPP KAD) Sampang, Bambang Indra mengatakan, gudang logistik berukuruan 12 x 24 meter tersebut akan dipinjam-pakai KPU untuk menyimpan logistik pilkada 2018 maupun pemilu 2019.

"Gudang ini dibangun oleh DPR KP Sampang, TA 2017 dengan nilai totalnya, Rp. 2.077.000.000 miliar, kemudian diserahkan kepada kami (BPP KAD,red). Yang dipakai KPU ada 4 lokal, masing-masing ukurannya 12 x 6 meter, jadi totalnya 12 x 24 meter. Cukup untuk menyimpan logistik KPU Sampang," tandasnya.[sar/kun]

Tag : kpu sampang

Komentar

?>