Rabu, 17 Oktober 2018

Lihat Proses Produksi Sambal, Khofifah Ingin UMKM Bisa Berkembang

Rabu, 23 Mei 2018 19:02:11 WIB
Reporter : M. Ismail
Lihat Proses Produksi Sambal, Khofifah Ingin UMKM Bisa Berkembang

Sidoarjo (beritajatim.com) - Cagub Jatim 2018, Khofifah Indar Parawansa berbelanja sambal Khas Bu Ayu di Perumatan Permata Alam Gemurung Gedangan. Di UMKM itu, Khofifah juga melihat dari dekat proses produksi sambal mulai dari cara masak hingga produksi sambal beraneka rasa yang cukup terkenal di Sidoarjo dan luar Sidoarjo tersebut.

Khofifah menyatakan, UMKM seperti milik Bu Ayu ini harus didukung terus. Pemerintah juga harus terlibat membantu dalam pendampingan dan juga pemasaran UMKM yang masyarakat.

"Pemerintah juga harus perhatian melakukan pembinaan, motivasi, fasilitasi dan lainnya. Mungkin problem soal modal, pengadaan alat maupun lainnya, pemerintah harus tanggap," katanya Rabu (23/5/2018).

Khofifah menambahkan, banyak UMKM yang berkembang dan butuh eksistensi dalam usahanya. Seperti ruang untuk pameran produksi yang dihasilkan dan lainn sebagaianya. Khofifah juga mendukung adanya pendampingan yang sudah dilakukan selama ini. "Saya mensupport UMKM tingkat kecil dan menengah terus bisa eksis dalam memasarkan produksinya melalui pendampingan dan lain sebagainya," terangnya. (isa/kun)

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>