Kamis, 16 Agustus 2018

Pemkot Tengah Matangkan Rencana Revitalisasi THR

Rabu, 23 Mei 2018 18:49:37 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Pemkot Tengah Matangkan Rencana Revitalisasi THR

Surabaya (beritajatim.com) - Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Irvan Widyanto menegaskan bahwa revitalisasi gedung Taman Hiburan Rakyat (THR) akan menjadi salah satu fokus bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang Ia bawahi.

"Revitalisasi gedung di THR memang sangat penting. Termasuk beberapa bangunan yang membutuhkan renovasi untuk menarik pengunjung," kata Irvan ketika ditemui seusai sidak yang dilakukan oleh Komisi D DPRD Kota Surabaya, Rabu (23/5/2018).

Selain itu, pria yang juga Kasatpol PP Kota Surabaya ini mengungkapkan bahwa area publik di yang ada di THR juga akan menjadi fokus lebih lanjut.

"Beberapa kawasan sekitar THR termasuk taman dan tempat bermain akan diperbaiki. Kami ingin menata THR agar lebih baik lagi," tegas Irvan.

Senada, Kabid Perekonomian Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Irvan Wijaya mengatakan bahwa saat ini Pemkot masih menyiapkan pra desain untuk perancangan THR.

"Dalam desain awal itu ada konsep integrasi antara Hi Tech Mall dan THR. Ini masih rencana tapi belum desain secara real," ungkap Irvan Wijaya.

Sebelumnya, ketika melakukan sidak untuk melihat kondisi gedung THR, Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya menemukan fakta bahwa kondisi lokasi itu sudah tidak lagi representatif. Kursi penonton yang ada disana sudah sangat uzur dan tidak layak lagi.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Komisi D Junaedi meminta Pemkot Surabaya untuk memiliki perencanaan untuk menata kawasan Hi Tech Mall dan THR.

"Dalam kurun waktu setahun ini Pemkot harus memiliki konsep yang jelas. Jika tidak maka bangunan akan terbengkalai dan lahan di THR akan mangkrak. Jika dikembangkan sama-sama ya harus jelas desainnya," tegas Junaedi. [ifw/kun]

Komentar

?>