Jum'at, 20 Juli 2018

Pemkab Sampang Bakal Survei Lima Titik untuk Lahan Stadion

Selasa, 22 Mei 2018 23:34:12 WIB
Reporter : Zamachsari

Sampang (beritajatim.com) - Janji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang untuk merealisasikan pembangunan Stadion Trunojoyo tahun ini, sepertinya terancam kandas.

Pasalnya, lokasi pembangunan stadion yang direncanakan di Desa Aeng Sareh, Kecamatan Sampang, mengalami perubahan. Karena dinilai tidak sesuai dengan spesifikasi. Sehingga, Pemkab Sampang masih melakukan survei dan kajian terhadap lima titik lokasi pembangunan stadion alternatif yang baru.

Saat dikonfrimasi, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) melalui Kabid Olahraga A. Rofik membenarkan adanya perubahan lokasi tersebut, bahkan pihaknya menyebut sudah menyiapkan lima titik yang menjadi alternatif lokasi pembangunan stadion. Antara lain Kecamatan Sampang, Camplong, Torjun, Pengarengan, dan Kecamatan Jrengik.

"Berdasarkan hasil koordinasi dengan perangkat daerah terkait diperlukan kajian ulang sebelum memastikan titik lokasi pembangunan Stadion yang akan direalisasikan," terangnya, Selasa (22/5/2018).

Dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak swasta yang bertugas melakukan survei lokasi yang strategis dan ideal untuk ditempati stadion, terlebih untuk melakukan pembangunan perlu menimbang kondisi lalu lintas, amdal, dan tata ruang lokasi pembangunan.

"Perlu kajian khusus, sehingga kami berdayakan pihak ketiga yang memang berkompetensi di bidangnya," imbuhnya.

Sementara Anggota Komisi IV DPRD Sampang, Andi Sutanto menyayangkan lambannya Pemkab Sampang dalam merespon keinginan masyarakat untuk memiliki stadion. Apalagi, Menpora sudah menyiapkan anggaran pembangunan, tinggal Pemkab menyediakan lahannya. "Kami harap pembangunan stadion itu bukan hanya janji semata, namun bentuk nyata yang masyarakat harapkan," tandasnya. [sar/suf]

Komentar

?>