Jum'at, 19 Oktober 2018

Berbaur 'Cek Sound' Program Melalui Menteri Hanif Dhakiri

Selasa, 22 Mei 2018 23:22:22 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Berbaur 'Cek Sound' Program Melalui Menteri Hanif Dhakiri

Pamekasan (beritajatim.com) - Kehadiran Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Mohammad Hanif Dhakiri ke Pamekasan, dimanfaatkan pasangan Badrut Tamam dan Raja'e (Berbaur) untuk mempromosikan berbagai program yang digagas untuk pilkada serentak 2018.

Dalam kesempatan itu, Berbaur intens menemani Hanif Dhakiri melakukan kunjungan kerja. Salah satunya saat mengisi orasi ilmiah di hadapan pegiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pamekasan yang digelar Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bhakti Bangsa Pamekasan di Gedung Islamic Centre Jl Raya Panglegur, Senin (21/5/2018).

Terlebih sejumlah titik yang menjadi tujuan dari kunjungan sang menteri cenderung sangat mendukung terhadap beberapa program yang digagas pasangan calon bupati dan wakil bupati bernomor urut 1 dalam pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tingkat kabupaten yang akan digelar serentak 27 Juni 2018.

Dalam kunjungan tersebut setidaknya terdapat tiga program yang dinilai sinergi dengan program Berbaur, meliputi mengajak anak muda kreatif dan inovatif di STIE Bhakti Bangsa, mengajak santri dan pesantren berwawasan enterpreneur di Batumarmar, dan mengajak dunia UMKM lebih produktif dan memberdayakan warga sekitar di UD Sumber Duniaku di Dusun Berruh, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan.

"Hal ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk ikhtiyar dari kami Berbaur dengan harapan baru untuk Pamekasan lebih baik. Ayo terus bergerak untuk mewujudkan perubahan dan harapan, insya' Allah Pamekasan lebih baik," kata Badrut Tamam, Selasa (22/5/2018).

Tidak hanya itu, Ra Badrut (sapaan akrab Badrut Tamam) juga kembali menyampaikan beberpa program yang digagasnya saat kelak terpilih sebagai bupati Pamekasan bersama Raja'e. "Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, kami Berbaur komitmen merealisasikan 10 ribu wirausaha baru di Pamekasan," ungkapnya.

"Dari itu kami juga menggagas Kartu Pamekasan Sejahtera untuk mengurangi pengangguran sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan. Guna merealisasikan hal ini tentunya dibutuhkan beberapa kebijakan dari berbagai sektor, khsususnya dalam sektor ekonomi," jelasnya.

Apalagi program tersebut juga menjadi bagian dan implementasi dari visi misi yang diusung pasangan yang dikenal dengan sebutan 'Koalisi Laok Dheje'. "Sesuai dengan visi kami Berbaur, membangun Pamekasan dari bawah, merata dan berkeadilan dari berbagai sektor. Meliputi sektor pendidikan, kesehatan, ketenaga kerjaan, layanan masyarakat, ormas, kepemudaan, keperempuanan dan pencegahan korupsi," imbuhnya.

"Dari itu kami berterima kasih Pak Menteri yang sudah menyempatkan diri berkunjung ke Pamekasan, karena itu bisa menyampaikan gagasan tentang program kerja Berbaur. Uamanya terkait dunia kerja dan langkah konktit mengurangi pengangguran," pungkasnya. [pin/suf]

Komentar

?>