Sabtu, 20 Oktober 2018

Kotak Suara Pilbup Bojonegoro Mulai Disiapkan

Selasa, 22 Mei 2018 23:09:20 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Kotak Suara Pilbup Bojonegoro Mulai Disiapkan

Bojonegoro (beritajatim.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, mulai menyiapkan logistik menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 Juni 2018 mendatang. "Sekarang proses perakitan kotak suara," kata Devisi Keuangan dan Logistik KPU Bojonegoro, Supardi, Selasa (22/5/2018).

Supardi menuturkan, kotak suara akan disebar ke 2.408 tempat pemungutan suara (TPS) di 430 desa/kelurahan. Untuk setiap TPS mendapat dua kotak suara. "Ada 4.816 kotak suara yang akan kita distribusikan ke TPS," terangnya.

Selain itu, lanjut dia, di setiap panitia pemilihan kecamatan (PPK) akan mendapat delapan kotak suara dari 28 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Bojonegoro. Maka jumlah kotak suara untuk PPK sebayak 224 buah. "Jadi total kotak suara TPS dan PPK sebanyak 5.040 buah. Saat ini, perakitanya sudah mencapai 80 persen," jelasnya.

Diperkirakan, pembuatan kotak suara akan selesai satu sampai dua hari kedepan. Selanjutnya, sesuai aturan kotak suara pada satu hari sebelum pencoblosan pilkada, harus sudah berada di kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS). Kotak suara akan distribusikan seminggu sebelum pemungutan suara. "Artinya, tiga hari sebelum pencoblosan kota suara harus sudah siap di PPK, kemudian dilanjutkan ke PPS," tutupnya. [lus/suf]

Komentar

?>