Rabu, 17 Oktober 2018

KPU Sampang Mulai Lipat Surat Suara Pilkada dan Pilgub

Minggu, 20 Mei 2018 20:53:48 WIB
Reporter : Zamachsari
KPU Sampang Mulai Lipat Surat Suara Pilkada dan Pilgub

Sampang (beritajatim.com) - Surat suara (SS) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang, serta surat suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, mulai dilakukan pelipatan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Paidi Jauhari, Komisioner bagian Logistik KPU Sampang, saat ditemui mengatakan, jumlah SS yang dikirim oleh KPU Pusat untuk dilipat sebanyak 1.648.214 kertas surat suara. baik SS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

"Surat Suara tersebut sama dengan jumlah DPT +2.5% yaitu cara menghitungnya per TPS dan dari situ akan ketahuan total keseluruhannya, jadi berdasarkan dengan keterangan hal tersebut diatas, maka akan diperoleh angka 824.107 surat suara Pilkada dan sama jumlahnya dengan Pilgub yaitu 824.107 surat suara juga," terang Paidi, Minggu (20/5/2018).

Pelipatan SS untuk Pilkada dan Pilgub Jatim ini, dilakukan oleh pekerja lipat bertempat di Gelora Olah Raga (GOR) Wijaya Kusuma. Rencananya, akan berlangsung selama empat hari. "Surat suara ini dikirim oleh KPU pusat dan masih dalam keadaan tersegel, jadi apabila peserta pekerja lipat menemukan kertas surat suara rusak atau robek, maka kertas yang tersebut disisihkan saja dan jangan dikumpulkan atau dilipat," tegasnya.

Sekedar diketahui, pelipatan surat suara ini, memperkerjakan sekitar 267 orang tenaga kerja dengan honor per surat suara Rp 100." tandasnya.[sar/kun]

Komentar

?>