Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Pilkada Pamekasan, Debat Publik Pamungkas Angkat Tema 'Pelayanan Masyarakat'

Minggu, 20 Mei 2018 19:02:10 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Pilkada Pamekasan, Debat Publik Pamungkas Angkat Tema 'Pelayanan Masyarakat'

Pamekasan (beritajatim.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan bakal kembali menggelar debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati tahap ketiga alias debat publik pamungkas dengan mengusung tema 'Pelayanan Masyarakat', Kamis (21/6/2018) mendatang.

Debat tersebut nantinya bakal menjadi penentu bagi kedua pasangan calon yang akan bersaing untuk mencari simpati masyarakat, terlebih pada dua debat sebelumnya kedua paslon juga sudah menyampaikan visi misi dan sebagian program unggulan yang mereka usung.

Sehingga pada debat pamungkas yang akan digelar sepekan menjelang proses pemilihan yang akan digelar serentak Rabu (27/6/2018). Tentunya akan menjadi momentum untuk mensosialisasikan program masing-masing pasangan calon bagi masyarakat calon pemilih di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

"Debat pamungkas akan kita gelar 21 Juni 2018 mendatang. Tema yang akan kita usung tentang pelayanan masyarakat," kata Ketua KPU Pamekasan Mohammad Hamzah, Minggu (20/5/2018).

Dari itu pihaknya mengimbau kedua pasangan calon agar mempersiapkan diri untuk menyampaikan visi misi maupun program secara detail dan tepat sasaran. "Sehingga dengan mempertajam visi misi dan program unggukan para pasangan calon, nantinya bisa lebih meyakinkan masyarakat Pamekasan dalam menentukan pilihannya pada pelaksanaan pemungutan suara," ungkapnya.

"Dan tidak kalah penting, tentunya para pendukung kedua pasangan calon agar bisa lebih menjaga ketertiban forum debat dan tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu jalannya debat seperti pada pelaksanaan debat sebelumnya," jelasnya.

Pilkada Pamekasan diikuti dua pasangan calon, masing-masing pasangan Badrut Tamam dan Raja'e (Berbaur) serta pasangan KH Kholilurrahman dan Fathor Rohman (Kholifah). Kedua paslon tersebut masing-masing diusung dan didukung empat partai politik (parpol) berbeda.

Pasangan Berbaur yang mendapatkan nomor urut 1 di pilkada Pamekasan, didukung PAN, Partai Gerindra, PKB dan PKS. Sementara paslon nomor urut 2 Kholifah didukung empat parpol lain, yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai NasDem dan PPP. [pin/kun]

Komentar

?>