Rabu, 18 Juli 2018

Puasa Perdana, Khofifah Tetap Keliling Serap Apsirasi Warga Pasar di Surabaya

Kamis, 17 Mei 2018 18:34:16 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Puasa Perdana, Khofifah Tetap Keliling Serap Apsirasi Warga Pasar di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) - Hari pertama bulan ramadhan, calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tetap melakukan aktifitasnya seperti biasa, yakni navigasi program ke pasar-pasar.

Kali ini Khofifah blusukan di pasar sekeliling Kota Surabaya. Meski sedang puasa, Khofifah tampak begitu fit dan semangat mengunjungi pasar untuk meenyapa sekaligus menyerap aspirasi masyarakat di sekitar Surabaya.

Animo masyarakat begitu antusias ketika mengatahui Khofifah mengunjungi pasar. Khofifah yang dikenal warga dengan mengenakan kerudung putih itu pun menjadi magnet di pasar.

Beberapa ibu memeluk dan pedagang menyalami menitipkan amant berharap Khofifah memimpin Jawa Timur. Saat di pasar Khofifah menyusuri setiap lorong dan blok pasar.

Khofifah menanyakan har sembako terkini yang saat ini fluktuatif ketika memasuki awal Ramadhan.

Khofifah menilai fluktuasi harga disebabkan volume permintaan dan stock ketersediaan barang yang belum mencukupi.

Sehingga menurutnya, perlu gudang agar persediaan tetap ada ketika ada peningkatan permintaan di pasar. Dari versi penjual ada yang mengalami penyesuaian harga.

Telur sudah rendah, ayam masih tiggi. Beberapa bumbu mengalamai kenaikan. Karena demandnya tinggi supply-nya rendah. Kalau demand tinggi supply tetap ada penyesuaian.

"Kalau ada gudang terdekat para pedagang bisa mengakses barang lebih cepat dengan kualitas standar. Itu akan menghilangkan kemungkinan penimbun barang, spekulan. Itu akan tereduksi jika ada gudang di pasar," imbuhnya.[ted]

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>