Sabtu, 26 Mei 2018

Jangan Ada Pungli Angkutan Barang di Kabupaten Malang

Kamis, 17 Mei 2018 14:45:40 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Jangan Ada Pungli Angkutan Barang di Kabupaten Malang

Malang (beritajatim.com) - Jangan ada lagi pungutan liar (Pungli) terhadap angkutan barang di jalan-jalan se Kabupaten Malang. Poin ini diambil dalam Forum Grup Discussion (FDG) antara Polres Malang dan sejumlah Pengusaha Angkutan Barang serta Dishub Kabupaten Malang, Kamis (17/5/2018).

Bertempat di Rupatama Polres Malang, Jalan Ahmad Yani, Kepanjen, dalam FGD itu Kapolres Malang menekankan tidak ada lagi pungli. Komunikasi dua arah antara Polri dan Pengusaha Angkutan Barang melalui FGD,  diharapkan kedepannya akan hilang segala bentuk pungli baik oleh pemerintah maupun masyarakat.

“Polres Malang sedang membangun Zona Integritas untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani. Jangan sampai ada pungli,” tegas Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung.

Senada dengan Kapolres,  Kasatlantas Polres Malang AKP Bobby Probandono mendukung upaya tidak ada pungli angkutan barang lagi. “Apabila masih ada anggota yang melakukan pungli dijalan lapor langsung kepada saya,” tegas Kasatlantas.

Kata dia, upaya membangun Polres Malang masuk zona WBK dan WBBM, guna menindak lanjuti penjelasan Wakapolri, jika ada anggotanya yang melaksanakan pungli dijalan agar disampaikan dan akan langsung dipecat. “Diharapkan kedepannya tidak akan ditemukan pungli,” pungkas Bobby. (yog/kun)

Komentar

?>