Selasa, 20 Nopember 2018

Ajak Warga Kota Surabaya Bangkit, P3I Pasang Baliho Besar

Rabu, 16 Mei 2018 20:42:58 WIB
Reporter : Renni Susilawati
Ajak Warga Kota Surabaya Bangkit, P3I Pasang Baliho Besar

Surabaya (beritajatim.com) - Serangan bom memang sudah reda, namun geliat kota Surabaya belum sepenuhnya pulih. Jalanan Surabaya yang biasanya ramai dan geliat ekonomi yang dinamis kini masih terlihat tidur.

Banyak warga kota yang memilih untuk tidak keluar rumah karena ketakutan masih terasa di benak mereka.

Melihat Surabaya yang belum bangkit sepenuhnya ini, Persatuan Pengusaha Periklanan Indonesia (P3I) Jawa Timur melakukan hal yang tidak biasa. Yakni dengan memasang baliho besar sedikitnya di 10 titik di Surabaya dengan tulisan yang singkat namun khas Surabaya.

"Teroris Jancuuk"

Dua kata ini dicetak dengan background warna hitam pekat dan dibagikan paling bawah baliho terdapat kata berduka.

"Turut berduka cita, terorisme di Gereja Surabaya"

Menurut Sekjen P3I Jatim, Agus Winoto, baliho ini sudah terpasang sejak kemarin Selasa (15/5/2018). Dan dipasang di beberapa persimpangan Surabaya yang ramai seperti di pertigaan Rungkut arah Panjang Jiwo,  Kedung Cowek, Nginden serta  di beberapa jalan utama di Surabaya.

Tujuannya agar warga Surabaya menjadi semangat kembali, tidak larut dalam rasa takut serta menyemangati para keluarga korban bom teroris untuk tidak patah semangat karena semua masyarakat Surabaya mendoakan mereka agar lebih kuat dan tegar meskipun ditinggalkan keluarga yang mereka cintai.

"Aksi teroris ini jelas sangat mengusik kami, karena mereka juga warga Kota Surabaya, kok mau menyusik ketentraman, kenyamanan dan toleransi yang selama ini terjaga dengan guyub. Ini juga mengusik nasionalisme kami atas perilaku teroris yang membuat orang lain menderita karena aksi mereka," jelas Agus kepada beritajatim.com, Rabu (16/5/2018).

Aksi pemasangan baliho ini sempat diprotes Satpol PP Surabaya karena konten bahasanya tetapi menurut Agus Winoto, itu adalah bahasa penyemangat khas Surabaya, yang biasanya dilontarkan untuk teman dekat yang akrab.

"Memang kata Jancuuk itu juga bisa bermakna misuhan, tetapi tujuan kami semata untuk menyemangati warga kota," jelas Agus.

Tak hanya di Surabaya saja , di Malang baliho yang berisi kata penyemangat untuk warga kota juga sudah di pasang oleh anggota P3I Jatim.[rea/ted]

Tag : bom surabaya

Komentar

?>