Sabtu, 18 Agustus 2018

Ini Komitmen Pasangan Berbaur Kepada Masyarakat

Rabu, 16 Mei 2018 04:21:57 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Ini Komitmen Pasangan Berbaur Kepada Masyarakat

Pamekasan (beritajatim.com) - Pasangan Badrut Tamam dan Raja'e (Berbaur) kembali menyampaikam komitmennya untuk mengabdi dan menjadi pelayan masyarakat saat ditakdirkan terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Pamekasan, periode 2018-2023.

Hal itu disampaikan pasangan nomor urut 1 pilkada di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam yang identik dengan sebutan pasangan 'Koalisi Laok Dheje' saat menghadiri Istighasah Akbar Pondok Pesantren Darut Tauhid Palpettok, Plakpak, Pagantenan, Selasa (15/5/2018).

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir sejumlah ulama, tokoh masyarakat dan ribuan pendukung maupun simpatisan. Bahkan mereka juga komitmen mengawal sekaligus memenangkan Berbaur pada momentum pesta demokrasi lima tahunan tingkat kabupaten yang akan digelar 27 Juni 2018.

"Selama ini banyak masyarakat Pamekasan yang mengadu nasib hingga keluar negeri dengan tujuan baik mencari nafkah untuk keluarga, mereka ingin agar diri dan keluarganya selalu sehat dan bisa menyekolahkan putra-putrinya supaya mendapat pendidikan terbaik dan masa depan cerah," kata Badrut Tamam.

Keluh kesah yang dialami masyarakat selama ini semestinya mendapatkan perhatian serius dari pemerintah. Tentunya melalui pemerintah yang bersih, peduli dan mencintai masyarakat secara menyeluruh. "Pemimpin masa depan harus diwujudkan dengan mendorong kemakmuran demi kesejahteraan rakyat," ungkapnya.

"Semisal membangun infrastruktur berkeadilan, memberikan pelayanan kesehatan profesional, mendotong kesejahteraan guru ngaji dan para guru madrasah ibtidaiyah. Sehingga keluh kesah dari masyarakat harus dijawab dan difasilitasi oleh pemerintah yang akan datang," sambung pria yang akrab disapa Ra Badrut.

Ia menilai, Pamekasan membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki orientasi jabatan sebagai alat perjuangan dan bukan sebagai tujuan semata. "Kalau jabatan dijadikan sebagai alat perjuangan, mereka akan takdim dengan kiai dan selalu mencintai rakyat," jelasnya.

"Tapi kalau jabatan dijadikan tujuan, nanti mereka akan lupa dengan orientasi sebenarnya yang ingin mensejahterakan rakyat yang memperjuangkannya. Fitnah disebar dimana-mana dan menghalalkan segala cara untuk memuaskan nafsu politiknya," imbuhnya.

Dari itu pihaknya komitmen untuk merealisasikan visi misi dan berbagai program yang digagas saat terpilih sebagai bupati bersama pasangannya, Raja'e. "Ini (nota kesepakatan) sebagai pembuktian komitmen kami, seandainya kami ditakdirkan jadi pemimpin Pamekasan akan selalu mengabdi dan menjadi pelayan masyarakat," pungkasnya. [pin/suf]

Komentar

?>