Kamis, 24 Mei 2018

GMNI Aksi Solidaritas: 'Kami Tidak Takut. Teroris Musuh Kita Bersama'

Selasa, 15 Mei 2018 14:19:25 WIB
Reporter : Temmy P.
GMNI Aksi Solidaritas: 'Kami Tidak Takut. Teroris Musuh Kita Bersama'


Sumenep (beritajatim.com) - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sumenep menggelar aksi damai di depan Gereja Pantekosta, Jl Trunojoyo Sumenep.

Sambil membawa poster berisi kecaman terhadap aksi teror bom, para mahasiswa menyerukan agar masyarakat tidak takut dan bersatu menghentikan teroris.

"Kami tidak takut. Teroris musuh kita bersama. Stop Proses pelemahan negara!" teriak korlap aksi, Mansur Han, Selasa (15/05/2018).

Menurutnya, teror adalah tindakan yang melukai rakyat Indonesia. Masyarakat Indonesia lintas agama, lintas etnis telah menjadi korban aksi brutal teroris. Karena itu, tindakan teror tidak bisa dibenarkan dari sudut pandang manapun.

"Kami meminta agar pelaku teror beserta jaringan dan kelompoknya segera ditangkap dan diadili. Kami mengecam tindakan teror bom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo," tandasnya.

Ia mengatakan, DPC GMNI Kabupaten Sumenep mengajak masyarakat untuk menghentikan penyebaran dan mengunggah foto serta video korban aksi teror.

"Kami juga meminta agar politisasi SARA dicegah. Pemkab seharusnya juga memperhatikan data warga pendatang," terangnya. (tem/ted)

Tag : bom surabaya

Komentar

?>