Selasa, 16 Oktober 2018

Ansor Kota Batu: Teror Bom Surabaya Bukan Soal Agama tapi Kriminal

Minggu, 13 Mei 2018 22:26:37 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Ansor Kota Batu: Teror Bom Surabaya Bukan Soal Agama tapi Kriminal

Malang (beritajatim.com) - Gerakan Pemuda Ansor Kota Batu mengutuk keras tindakan teror di tiga gereja di Surabaya, Minggu (13/5/2018) pagi. Menurut Ansor Kota Batu, aksi teror di Surabaya bukan issu soal agama tapi murni aksi teror dan kriminal yang dilakukan oleh kelompok ekstrimis.

"Kami mengucapkan duka yang mendalam dan keprihatinan terhadap korban meninggal dunia dan luka-luka. Kami mengutuk keras atas tindakan yang biadab, tidak bermoral dan jauh dari nilai-nilai kemanusiaan serta lepas dari nilai agama yang mengajarkan kedamaian," kata Ketua Ansor Kota Batu, Ja'far Shodiq.

"Untuk itu, menurut kami ini bukan issu soal agama tapi murni aksi teror dan kriminal yang diduga dilakukan oleh kelompok-kelompok ekstrimis yang tidak punya naluri kemanusiaan," imbuh Ja'far.

Menurut Ja'far masyarakat wajib memerangi segala bentuk sikap radikalisme dalam agama. Ia meminta masyarakat untuk mengantisipasi sejak dini dengan melaporkan segala bentuk aktifitas warga yang dianggap menyimpang dari faham agama dan kebangsaan kepada kepolisian.

"Dan kita harapkan kepolisian juga memberikan atensi khusus sejak dini sebagai early warning system atas segala bentuk laporan warga atas aktifitas yang mencurigakan karena sudah beberapa kali kita kebobolan," ujar Ja'far.

Ja'far menegaskan Ansor bersama Banser siap melawan aksi terorisme dan segala bentuk pergerakan mencurigakan yang mengancam dan merongrong keutuhan NKRI.

"Hari ini kita bersama aparat Kepolisian Polres Batu, TNI, Linmas dan Pemuda Pancasila bersama melakukan patroli bersama ke beberapa gereja dan titik-titik strategis di seluruh Kota Batu dan akan terus berlanjut hingga jelang malam," tandasnya. (luc/kun)

Tag : bom surabaya

Komentar

?>