Kamis, 20 September 2018

Partai Demokrat Surabaya Targetkan 12 Kursi di Pileg 2019

Minggu, 06 Mei 2018 13:39:32 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Partai Demokrat Surabaya Targetkan 12 Kursi di Pileg 2019

Surabaya (beritajatim.com) - Sebagai partai yang pernah menjadi pemenang Pemilu, DPC Partai Demokrat Kota Surabaya bertekad untuk kembali mengulang masa keemasan. Hal itu salah satunya ditunjukkan dengan m weenggelar Musancab Serentak, Minggu (6/5/2018).

Pada kesempatan itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya Ratih Retnowati mengatakan bahwa pada Pileg 2019 partainya akan menargetkan 12 kursi di DPRD Kota Surabaya.

"12 kursi ini bukanlah target yang mengada-ada. Pasalnya, kita sudah pernah dapat 16 kursi sebelumnya. Jadi target itu masih realistis sekali," kata Wanita yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya ini.

Untuk mewujudkan target itu, Ratih menjelaskan bahwa penguatan kader di tengah masyarakat merupakan salah satu kunci utamanya.

"Untuk setiap ranting minimal punya 10 orang pengurus yang tersebar di masing-masing RW yang ada disana. Karena di level itu adalah ujung tombak bagi kemenangan Partai Demokrat, baik bagi Pilgub, maupun Pileg dan Pilpres 2019," kata Ratih.

Lebih lanjut, Legislatif asal Dapil Kota Surabaya 4 ini juga menegaskan bahwa keterlibatan anak muda di dalam tubuh kepengurusan partai juga menjadi salah satu langkah yang menjadi andalan bagi partai dengan logo mercy itu.

"Demokrat siap menggodok kader muda untuk bisa menjadi politisi handal. Mereka tidak akan hanya menjadi penggembira," tegas Ratih.

Sebelumnya, Wakil Ketua Bidang OKK DPD Partai Demokrat Jatim Agus Dono Wibawanto yang hadir pada kesempatan ini juga mengungkapkan harapan agar Partai Demokrat Surabaya kembali mampu menjadi juara di Kota Pahlawan.

"Harapannya adalah Surabaya bisa menjadi lokomotif bagi pergerakan partai. Karena Surabaya adalah barometer nasional. Jadi siapapun yang jadi Ketua DPAC harus bisa menyentuh langsung masyrakat di akar rumput," ujar Agus Dono.

"Mereka juga harus bisa merangkul masyarakat yang peduli dengan Partai Demokrat untuk bisa menjadi saksi. Ini penting bagi kejayaan Partai Demokrat yang pernah jadi juara di Kota Surabaya," pungkas pria yang akrab disapa Gus Don ini. [ifw/but]

Tag : demokrat

Komentar

?>