Senin, 15 Oktober 2018

Berbagai Perlombaan Digelar dalam Peringatan HAN di Kota Kediri

Kamis, 26 April 2018 16:00:25 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Berbagai Perlombaan Digelar dalam Peringatan HAN di Kota Kediri

Kediri (beritajatim.com) - Peringatan Puncak Hari Anak Nasional (HAN) diperingati setiap 26 April di seluruh wilayah Indonesia, tidak terkecuali di Kota Kediri.

Peringatan Hari Anak Nasional dipusatkan di Taman Tirtoyoso, Kamis (26/4/2018).  Berbagai perlombaan yang melibatkan pendidik dan peserta didik tingkat PAUD, TK, KB, SPS dan TPA digelar dalam peringatan HAN.

Perlombaan yang diadakan meliputi lomba gerak dan lagu, menyanyi bersama dan melukis finger print untuk peserta didik, sedangkan untuk pendidik meliputi lomba cipta tari kreasi baru versi anak, lomba wayang rupa ciptaan guru, lomba cipta APE (perkusi) dari daur ulang dan permainan tradisional anak yang diikuti sekitar 594 Peserta.

Sebelumnya, para peserta yang mengikuti lomba hari ini, telah mengikuti lomba seleksi di tingkat kecamatan dan diambil 6 perwakilan dari masing-masing kecamatan.

Asisten Administrasi Umum, Maria Karangora yang  hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa PAUD memiliki arti penting bagi masa depan bangsa Indonesia.

Untuk itu, perlu dilakukan upaya dalam mewujudkan anak yang sehat, cerdas, kreatif, dan berakhlak mulia. Untuk mewujudkannya, anak harus dirangsang perkembangan dan kecerdasan spiritual emosional dan kepribadiannya agar menjadi generasi penerus yang berkualitas.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk merangsang perkembangan dan potensi anak usia dini, sekaligus memberi kesempatan kepada pendidik dan tenaga kependidikan PAUD untuk berkarya dan berkreasi dalam rangka meningkatkan kompetensi diri dan kualitas PAUD kota Kediri,”ungkap Maria.

Maria mengajak kepada segenap pendidik dan para orang tua untuk menjadikan peringatan Hari Anak Nasional sebagai momen untuk memajukan PAUD di Kota Kediri melalui kegiatan yang bermutu dan bermanfaat agar menjadi generasi penerus yang berkarakter dan berakhlak mulia.

Pembukaan acara tersebut ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas penddiikan, ketua HIMPAUDI, Ketua GOPTKI. Sebagai pembuka, juga ditampilkan gerak dan tari oleh siswa- siswa SLB Putra Asih.

Nampak para peserta yang berusia antara 3 sampai 6 tahun tersebut mengikuti lomba gerak dan lagu dengan riang gembira, luwes mengiktui irama dan lagu serta berpakaian unik dan menarik menambah seru suasana lomba.

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Pendidikan, Ketua HIMPAUDI, Ketua GOPTKI, Pendidik dan peserta didik Anak Usia dini tingkat PAUD, TK, KB, SPS dan TPA.

Untuk diketahui para peserta lomba akan memperebutkan trophy dan piagam dari Dinas Pendidikan Kota Kediri dan para pemenang dalam lomba akan diikutkan lomba di tingkat Provinsi Jawa Timur  mewakili Kota Kediri. (adv/nng)

Komentar

?>