Selasa, 16 Oktober 2018

Pusaka Muda Surabaya Dukung TGB Maju Pilpres 2019

Kamis, 26 April 2018 14:57:18 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Pusaka Muda Surabaya Dukung TGB Maju Pilpres 2019

Surabaya - Pusaka Muda Surabaya menegaskan pihaknya tak ragu untuk mendorong Tuan Guru Bajang Dr. H. Zainul Majdi, MA untuk maju memimpin Republik Indonesia di ajang Pilpres 2019 mendatang. 

"Bagi kami Tuan Guru Bajang sudah terbukti merupakan seorang pemimpin yang memiliki jiwa kesetiakawanan sosial. Beliau Insya Allah akan menjadi pemimpin yang adil untuk bangsa ini," kata Ketua Pusaka Muda Surabaya Lukman Hakim 

Pusaka Muda Surabaya sendiri merupakan salah satu elemen dari kelompok Relawan Bersama TGB atau Ber-TGB yang telah mendeklarasikan dukungan terhadap Tuan Guru Bajang Dr. H. Zainul Majdi, MA untuk maju menjadi pemimpin nasional 2019-2024. 

Ber-TGB sudah mendeklarasikan dukungan terhadap TGB di 30-an kota di seluruh Indonesia. 

Deklarasi sudah dilakukan mulai dari Banda Aceh, Banten, Yogyakarta, Balikpapan, Kupang, hingga nantinya akan menjangkau seluruh kota di seluruh kepulauan di Indonesia.

Ber-TGB masih akan terus melaksanakan deklarasi di berbagai kota lain, mungkin hingga 45-an kota di seluruh Indonesia. 

Dukungan luas terhadap TGB ini, kata Lukman, hadir dari rasa terpanggil untuk mendukung pemimpin yang tepat bagi RI di masa depan. "Dengan jiwa kesetiakawanan yang beliau miliki, kami yakin Bapak TGB adalah sosok yang tepat bagi RI ke depan," tegasnya. 

Dalam deklarasi yang dilaksanakan di kawasan Tugu Sura-Buaya, kota Surabaya, Rabu (25/4/2018). 

Lukman menegaskan, ada banyak fakta yang menunjukkan TGB adalah pemimpin dengan jiwa kesetiakawanan sosial. "Hal terutama bisa dilihat dari bagaimana beliau mampu menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia selama dua periode beliau memimpin Nusa Tenggara Barat. Itu menunjukkan jiwa kesetiakawanan sosial beliau sebagai pemimpin yang tidak ingin ada seorang pun rakyatnya miskin dan tertinggal serta tidak berdaya," ujarnya.

Seperti diketahui, selama dipimpin Tuan Guru Bajang Dr. H. Zainul Majdi, MA, angka kemiskinan di NTB turun sebanyak 1 persen setiap tahunnya.  Sementara, NTB tercatat sebagai provinsi dengan pertumbuhan IPM tercepat ketiga nasional, setelah Papua dan Papua Barat.  Tahun 2017 lalu IPM NTB naik dari peringkat ke-34 menjadi peringkat ke-29 nasional.[ted]

Tag : pilpres 2019

Komentar

?>