Jum'at, 17 Agustus 2018

Fathor Rohman: Tak Ada Program yang Bagus Milik Berbaur

Rabu, 25 April 2018 23:15:57 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Fathor Rohman: Tak Ada Program yang Bagus Milik Berbaur

Pamekasan (beritajatim.com) - Calon wakil bupati Pamekasan Fathor Rohman menyampaikan bahwa berbagai program yang digagasnya bersama Kholilurrahman (Kholifah) jauh lebih bagus dibandingkan program pasangan Badrut Tamam dan Raja'e (Berbaur).

Hal itu disampaikan saat dirinya mendapat pertanyaan spontan dari calon wakil bupati pasangan Badrut Tamam, Raja'e dalam program debat kandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati yang digelar KPU Pamekasan di Hotel Odaita Jl Raya Sumenep 88, Selasa (24/4/2018) malam.

"Jawaban saya tidak ada program yang bagus (milik Berbaur), yang bagus program dari Kholifah," kata Fathor Rohman yang disambut tepuk tangan riuh para pendukung yang menyaksikan program debat kandidat, termasuk dari calon bupati Kholilurrahman.

Dalam program debat kandidat, para calon wakil bupati juga mendapatkan kesempatan untuk face to face dan saling menyampaikan pertanyaan satu dengan lainnya. Khususnya berkenaan dengan tema yang diusung penyelenggara, yakni Ekonomi dan Pembangunan.

Menghadapi pelaksanaan pilkada serentak yang dijadwalkan digelar Rabu (27/6/2018) mendatang. Pasangan Berbaur mengusung tema 'Membangun Pamekasan dari bawah, merata dan berkeadilan berdasar nilai-nilai Islami' yang diimplementasikan ke dalam empat misi berbeda.

Keempat misi tersebut meliputi meningkatkan kualitas sarana dan prasarana infrastruktur publik secara merata dan berkeadilan, meningkatkan ekonomi masyarakat melalui penciptaan lapangan kerja berbasis opimalisasi potensi dan kearifan nilai lokal, meningkatkan indeks pembangunan manusia sehingga mampu berdaya saing dan berakhlaqul karimah, serta mendorong terwujudnya tata kelola pemerintahan desa dan kabupaten yang amanah bersih dan berpihak pada kepentingan rakyat.

Mengacu pada visi misi yang diusung pasangan nomor urut 1, hal itu jelas menunjukkan sebagai bentuk komitmen memulai proses pembangunan dari bawah atau desa guna mendukung pembangunan dalam skala kabupaten secara keseluruhan.

Apalagi dari visi misi yang diusung pasangan yang dikenal dengan sebutan pasangan koalisi 'Laok Dheje', juga terdapat belasan program yang digagas sebagai program aksi yang dicanangkan saat mereka memimpin daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, periode 2018-2023. [pin/suf]

Komentar

?>