Selasa, 22 Mei 2018

Risma Mutasi 67 Pejabat Pemkot Surabaya

Rabu, 25 April 2018 17:53:09 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Risma Mutasi 67 Pejabat Pemkot Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali melakukan penyegaran pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya. Sebanyak 24 pejabat dirotasi dan 43 orang lainnya mendapat promosi jabatan.

Dari total 67 pejabat yang dilantik tersebut, rinciannya berdasarkan eselon III B sebanyak tiga orang, IV A 20 orang, dan IV B 44 satu orang. Ini adalah kali keduanya mutasi-rotasi pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya pada April 2018. Mutasi sebelumnya dilaksanakan pada 6 April silam.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam sambutannya mengatakan, mutasi-rotasi pejabat ini rutin dilakukan di lingkungan Pemkot Surabaya demi penyegaran. Di hadapan para pejabat yang baru saja dilantik tersebut, Wali Kota Risma mengimbau agar mereka lebih bersyukur dengan jabatan yang telah diberikan, dan tetap menjadi manusia yang tetap rendah hati.

"Setinggi apapun jabatan kita, sebesar apapun pendapatan kita, kita tetap manusia yang penuh kekurangan," kata Risma, di sela-sela pelantikan pejabat, bertempat di Balai Kota Surabaya, Rabu (25/08/18).

Disampaikan Risma, para pejabat yang dilantik harus bisa terus menjaga kinerjanya. Terlebih, pejabat yang telah mendapatkan promosi agar tidak menurun kinerjanya.

Ke-67 pejabat tersebut juga diimbau untuk terus taat pada aturan. Disamping itu, ia juga berharap agar ke depan, mereka lebih peduli lagi terhadap kepentingan masyarakat Surabaya.

"Tolong coba bayangkan kalau hanya menuruti kepentingan dan ego kita, sementara ada anak yang tidak bisa sekolah, dosa apa kita? Nanti pasti kita akan mempertanggung jawabkan kepada Tuhan," pesan Wali Kota Risma

Dalam rincian pengangkatan jabatan administrasi, total sebanyak 40 Sekretaris Kelurahan (Sekkel) dan Kepala Seksi (Kasi) Kelurahan yang dilantik hari ini.

Wali Kota sarat akan prestasi itu kembali menggugah kepada mereka agar tidak merasa minder. Sebab, kata dia, penempatan pejabat di wilayah kelurahan bukan berarti pangkatnya menurun. Namun, dengan penempatan di wilayah tersebut, dirinya berharap agar bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat.

"Kalau saya tempatkan kawan-kawan ke kelurahan bukan berarti jabatan anda menurun. Namun, biar bagaimana anda agar bisa merasakan dan berhubungan langsung dengan masyarakat," ujar Wali Kota Risma.

Diakhir sambutannya, Wali Kota Risma pun kembali mengingatkan kepada para pejabat yang baru saja dilantik tersebut, agar mereka tetap menjaga kualitas pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, untuk terus saling berkomunikasi dan bersinergi dengan yang lain.

"Terima kasih, selamat bertugas di tempat yang baru, mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa memberikan manfaat untuk kita, keluarga kita, dan masyarakat Surabaya," pungkas orang nomor satu di Surabaya ini. [ifw/but]

Komentar

?>