Rabu, 17 Oktober 2018

Gagasan Kholifah Atasi Kemiskinan dan Pengangguran di Pamekasan

Rabu, 25 April 2018 07:09:08 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Gagasan Kholifah Atasi Kemiskinan dan Pengangguran di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pamekasan KH Kholilurrahman dan Fathor Rohman (Kholifah) memaparkan dua gagasan berbeda mengatasi tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

Sebab selama ini, jumlah total penduduk mencapai angka sebanyak 854.194 jiwa berdasar data di Badan Pusat Statistik (BPS) Pamekasan. Hanya saja yang bekerja baru mencapai angka sebanyak 425.333 jiwa, sehingga jumlah pengangguran jauh lebih tinggi.

Dari itu pasangan calon bernomor urut 2 di pilkada Pamekasan berupaya kembali menggagas mengefektifkan lembaga kursus dan keterampilan atau Balai Latihan Kerja (BLK), baik milik pemerintah dan swasta. Serta memaksimalkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) tepat sasaran. Seperti yang disampaikan dalam program debat kandidat di Hotel Odaita, Selasa (24/4/2018) malam.

"Efektifkan BLK, lembaga kursus dan keterampilan. Sehingga dengan demikian semuanya (tingginya angka kemiskinan dan pengangguran) bisa berjalan (di atasi) dengan baik," kata Kholilurrahman dalam debat kandidat yang mengusung tema ekonomi dan pembangunan.

Selain itu, cara lain untuk mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran berupa penerapan KUR tepat sasaran. "Nanti kita tekankan perbankan agar KUR tepat sasaran, sehingga usaha rakyat bisa bangkit dan kembali bersemangat," ungkapnya. [pin/suf]

Komentar

?>