Selasa, 22 Mei 2018

Debat Pilkada

Cabup Pamekasan Sampaikan Visi Misi Selama Dua Menit

Selasa, 24 April 2018 23:26:19 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Cabup Pamekasan Sampaikan Visi Misi Selama Dua Menit

Pamekasan (beritajatim.com) - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pamekasan mendapatkan kesempatan selama 2' menit untuk menyampaikan visi misi dan program unggulan pada debat kandidat yang digelar KPU setempat di Hotel Odaita Jl Raya Sumenep 88, Selasa (24/4/2018) malam.

Pada momentum tersebut, masing-masing calon bupati yakni Badrut Tamam dan KH Kholilurrahman bergantian menyampaikan visi misi dan program unggulan secara bergantian. Khususnya program unggulan yang berkenaan dengan tema debat 'ekonomi dan pembangunan'.

Pasangan Berbaur mendapat kesempatan pertama untuk menyampaikan visi misi dan program unggulan, Badrut Tamam tampil dan menyampaikan prolog sesuai dengan instruksi pimpinan debat. "Melalui forum ini, kami ingin menyampaikan gagasan dan ide untuk Pamekasan ke depan," kata Badrut Tamam.

"Tantangan kedepan tentunya semakin kompleks, tidak hanya dari aspek ekonomi dan pembangunan semata. Tapi hal itu menjadi landasan bagi kami melalui visi membangun Pamekasan dari bawah, merata dan berkeadilan," imbuhnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Ra Badrur juga mengupas secara singkat beberapa hal yang menjadi penghambat dalam sektor ekonomi dan pembangunan di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. "Dari itu kami komitmen dengan visi dan misi yang kami usung melalui program yang sangat berhubungan erat dalam sektor ekonomi dan pembangunan," jelasnya.

Sementara KH Kholilurrahman juga menyampaikan visi misi dan program unggulan yang tentunya berbeda dengan gagasan dan ide Berbaur. "Dalam momentum ini, kami mengusung visi 'Remaja', religius, merakyat, adil dan kesejahteraan," ungkapnya.

"Visi ini nantinya kita harapkan melalui jiwa religius, kepemimpinan yang merakyat dan berkeadilan dan tentunya juga pemerataan kesejahteraan yang harus dipenuhi oleh pemerintah daerah. Dalam hal ini pemerintah harus melayani," ungkapnya.

Sedangkan dari sektor ekonomi, pihaknya juga menyampaikan komitmennya untuk membangun sektor ekonomi melalui investasi. "Investasi harus dikembangkan guna meningkatkan ekonomi masyarakat. Salah satunya melalui pembangunan sumber daya ekonomi," pungkasnya. [pin/suf]

Komentar

?>